Lovebird Jalal Pesaing Terberat Lovebird Kusumo, Tiru Rahasianya

0
10218
lovebird jalal
Foto dari https://web.facebook.com/ade.sulistio

Lovebird Jalal – Bicara mengenai burung lovebird siapa sih yang tidak kenal dengan lovebird Kusumo? Lovebird yang mampu mengguncang panggung para kicau mania semua. Mungkin ibaratnya legenda hidup ya, karena berbagai prestasi dan rekor juara yang sangat luar biasa dari lovebird Kusumo ini. Selengkap mengenai lovebird kusumo bisa membaca : suara lovebird Kusumo, siapakah lovebird kusumo?

Selain lovebird Kusumo terdapat juga lovebird Roro dan lovebird Jalal. Lovebird Jalal yang mana digadang-gadang menjadi salah satu pesaing terberat bagi lovebird Kusumo. Lovebird Jalal ini pernah menjadi lovebird yang mengungguli lovebird Kusumo. Sehingga sempat menjadi pusat perhatian, ya walaupun soal prestasi belum bisa mengalahkan rekor milik lovebird Kusumo, tetapi untuk menjadi pesaingnya saja sudah termasuk luar biasa, mungkin bisa jadi dilain waktu mengungguli prestasinya kusumo.

Mengenal Lovebird Jalal

Lovebird Jalal ini milik seorang kicau mania dari Bandung yaitu Om Ade Sulistio. Om Ade Sulistio ini salah satu penghobi burung kicau yang sudah kawakan di tanah air. Hobinya ini diwariskan dari ayahnya yang juga penghobi burung. Selain lovebird Jalal Om Ade juga memiliki banyak lovebird lainnya yang kerap menjadi juara di berbagai perlombaan.

Konon kabarnya lovebird Jalal ini pernah ditawar dengan harga 450 juta oleh kicau mania bandung, namun Om Ade Sulistio menolaknya dan beliau hanya ingin melepas lovebird jalal dengan harga 750 juta, wow fantastis bukan. Mungkin beberapa kicau mania ada yang bertanya lovebird Jalal itu jantan atau betina? Lovebird jalal ini berjenis kelamin jantan, hal ini sekaligus mematahkan mitos yang beredar bahwa hanya lovebird betina yang bisa juara. Lovebird lomba jantan atau betina?

lovebird-jalal-juara
Foto dari https://web.facebook.com/ade.sulistio

Sedikit informasi mengenai lovebird Jalal, lovebird Jalal berjenis kelamin jantan dan merupakan Lovebird impor yang awalnya Om Ade memproyeksikan untuk indukan jantan di kandang ternak, lovebird jalal berwarna biru mangsi (koreksi kalo saya salah liat). Karena akan digunakan sebagai indukan maka lovebird ini tidak terbiasa mandi, jemur, atau dikerodong seperti kebanyakan burung kicau lainnya.

Selain itu lovebird Jalal sebelum turun lomba pada besar biasanya Om Ade membuang birahi nya terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mengikuti event latberan di sekitaran tempat tinggalnya. Tujuannya bukan untuk mengejar juara atau hadiah, tetapi hanya sebagai pemanasan saat lomba besar nantinya. Ingin membuang birahi lovebird? baca selengkapnya cara menurunkan birahi lovebird.

Nah diatas merupakan sedikit informasi yang bisa saya dapatkan dari lovebird jalal, penasaran dengan suara lovebird jalal? Download suara lovebird jalal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.