Suara Burung Betet Jawa – Burung betet adalah salah satu burung berparuh bengkok dari jenis suku bayan (burung bayan). Burung ini banyak dipelihara untuk dinikmati suara ataupun gerak-geriknya. Karena masih termasuk kedalam paruh bengkok burung betet adalah burung yang cerdas. Bisa dilatih untuk melakukan atraksi tertentu atau dilatih untuk terbang bebas (free flight).

Burung betet ini masih bebas untuk dipelihara walaupun ada juga jenis yang langka dan dilindungi, tetapi khusus betet jawa masih boleh, karena jumlah di alam liar dan jumlah di penangkaran juga banyak. Tetapi tentu kita juga harus bijaksana dalam memanfaatkannya tetap harus menjaga kelestarian di alam. Makanan burung betet juga sama seperti burung nuri karena masih satu kerabat yaitu berupa buah-buahan biji dan sayur-sayuran.

Suara burung betet mirip-mirip seperti suara burung beo dan burung betet ini bisa menirukan suara-suara lain. Dari suara orang bicara sampai suara ngaji juga dia bisa tirukan, karena struktur lidah pada betet ini sangat unik. Jika teman-teman punya burung kicau atau burung beo yang kira-kira karakter suaranya mirip dengan burung betet maka bisa di master dengan cara memperdengarkan suara betet secara rutin.

download-suara-burung-betet
image: pixabay.com

Burung betet ini memiliki banyak sekali jenis atau subspesies seperti burung betet Jawa burung betet ekor panjang dan burung betet lainnya khusus pada bahasan kali ini saya ingin menyampaikan beberapa suara burung betet Jawa yang bisa teman-teman gunakan sebagai suara masteran atau suara pancingan untuk burung kicau. Untuk mendownload suara betet silahkan klik link dibawah ini.

Download Suara Burung Betet

Download: Suara burung betet 1 (suara betet nyanyi)

Download: Suara burung betet 2 (suara betet asli/original)

Download: Suara burung betet 3 (suara betet lagi marah hehehe)

Jika ingin burung betetnya bisa ngomong bahasa manusia maka sering-seringlah diajak ngomong, walaupun keliatannya aneh tapi manjur sekali hehe

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.