Suara Burung Mantenan Himalaya Gacor Master dan Pikat

0
14476
suara burung mantenan
Foto dari wikipedia.org

Suara Burung Mantenan – Burung mantenan atau dusebut juga burung sepah (dibaca seupah dari bahasa sunda), dinamai burung sepah karena burung ini mempunyai warna merah seperti sepah (seupah). Sepah itu kebiasaan mengunyah sirih orang tua zaman dulu.

Dulu sekitar tahun 80an masih banyak ditemukan dipekarangan rumah orang tua saya, hampir tiap hari ada burung ini dibelakang sedang mencari makan. Sekarang ini burung seupah sudah jarang ditemukan, hanya dibeebrapa daerah saja.

Burung seupah kini banyak dipelihara sebagai burung peliharaan, baik itu untuk dinikmati warnanya ataupn dinikmati suaranya. Burung seupah ada banyak subspesies atau jenisnya, seperti seupah padang, sepah kecil, tulin, sepah gunung, atau sepah hutan.

Suara burung mantenan himalaya atau sepah himalaya (Pericrocotus flammeus speciosus) dinilai memiliki suara kicau yang lebih merdu dan bervariasi. Suara burung mantenan ini lebih rapat dan lebih keras.

Suara burung mantenan biasanya digunakan sebagai suara master bagi burung kicaunya. Suara burung mantenan yang keras dan rapat dinilai bisa menambah volume dan tembakan burung kicau yang dimaster.

suara-burung-mantenan-himalaya
Foto dari wikipedia.org

Jika tidak punya burung mantenan secara langsung maka teman-teman bisa mendownload suara burung mantenan gacor dibawah ini.

Suara Burung Mantenan Himalaya

Suara burung mantenan gacor : Download

Suara burung mantenan himalaya rapat : Download

Ada sekitar 13 subspesies dari burung mantenan ini, silahkan dinikmati suaranya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.