Menambah Volume Suara Ciblek Agar Kristal

0
184249
via : https://www.facebook.com/arhif.doplenk

Volume suara ciblek agar kristal – Ciblek burung kecil dengan karakter fighter ini banyak sekali dicari belakangan ini. Burung ciblek memang tidak diragukan lagi memiliki beberapa kelebihan. Harga yang murah tetapi tidak murahan, berani tarung berani serang dor dor. Bagi mania ciblek merupakan kebahagiaan yang tidak terbayarkan hehehe, betul kan?

Dalam memelihara ciblek ada beberapa tips dan trik, baik itu mengatasi ciblek serak atau membuat suara ciblek kristal dengan volume yang keras. Kali ini saya akan bahas tips dan terapi agar burung ciblek kita mempunyai suara kristal. Ciblek suara kristal sebenarnya sangat dipengaruhi oleh pola rawatan dan karakter ciblek. Kita tidak bisa mengubah karakter ciblek sendiri tetapi kita bisa merangsangnya melalui rawatan harian yang tepat. Karena rawatan yang tepat bisa membantu ciblek mengeluarkan volume suara keras kristal. Berikut salah satu rawatan yang disarankan oleh grup ciblek jawabarat.

rawatan-ciblek-suara-kristal
via : https://www.facebook.com/profile.php?id=100009905207778

Suara Ciblek Agar Kristal

1. Pengembunan, Langkah pertama embunkan ciblek sekitar jam 04 pagi – 07 pagi. Pengembunan dilakukan jika burung sehat yah, Pengembunan ini sangat besar manfaatnya terutama bagi burung dengan tipe petarung seperti ciblek. Pengembunan bisa membuat suara ciblek keras.

2. Mandikan burung. Langkah selanjutnya bisa dengan memandikan burung dan diangin-anginkan selama 30 menitan. Sesuaikan dengan kebiasaan juga boleh.

3. Jemur burung. Kemudian jemur burung sampai jam 9 pagi, dalam penjemuran ini keluarkan voer di kandang cukup beri air saja.

4. Angin-anginkan burung ciblek, bisa juga diberi pakan ekstra (EF) dan masukkan voer kembali.

5. Selanjutnya berikan larutan penyegar tanpa rasa, silahkan pilih merk dagang yang di inginkan.

6. Sekitar jam 11 an ambil air dan voer jemur sampai jam 15.30 agar fisik burung menjadi kuat, lakukan penjemuran ini bertahap jika ciblek tidak kuat, misal sampai jam 13, lalu 14 terlebih dahulu kemudian sampai jam 15. Setelah itu anginkan lalu beri EF, larutan penyegar, dan voer. Selanjutnya kerondong

7. Lakukan rawatan ini selama 2 minggu

Lamanya perawatan sampai menunjukan hasil suara ciblek kristal yang maksimal memang berbeda-beda karena karakter ciblek juga berbeda-beda. Jangan lupa berikan racikan pakan ciblek terbaik agar bisa menghasilkan suara kristal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.