Ikan koi termahal – Pernah memelihara ikan koi dirumah anda? Jika pernah maka anda bisa membandingkan harga koi yang anda beli dengan koi disini hehe. Ikan koi adalah salah satu ikan yang sering dilombakan. Seperti biasa ikan juara dari kontes atau perlomaan tertentu akan menaikkan nilai jualnya, ditambah lagi jika kontes tersebut memiliki tingkat gengsi yang tinggi.

Ada beberapa kontes bergengsi ikan koi, salah satunya adalah Supreme Championship di Jepang. Dan ada ikan yang sering juara dalam kontes tersebut yang menjadi koi termahal.

Ikan koi termahal

1. Koi Girin Showa

Ikan berjenis Girin Showa adalah salah satu jenis ikan koi yang sering memenangkan kontes dalam . Ikan ini adalah ikan yang sering memenangkan juara di kontes Supreme Championship. Dalam kontes tersebut ada koi yang bernama black dragon yang menjadi juara berturut-turut pada tahun 1976, 1977, dan 1979. Koi ini berjenis koi girin showa Baca : jenis ikan koi.

Karena sering juara dalam kontes tersebut ikan ini dlirik oleh salah satu hobiis koi yang bernama Derry Evans, pemilik Kent Koi Center di Inggris. Ia membeli ikan koi tersebut seharga 50.000 Poundsterling atau setara dengan 680 juta pada tahun 1986. Ikan ini mempunai ukuran sekitar 76 cm. Tetapi kabarnya ikan tersebut meninggal setelah dipelihara selama 5 tahun oleh Derry Evans.

2. Black dragon

Selain itu ada lagi ikan koi yang menembus harga transfer termahal. Koi ini bernama Black Dragon seekor ikan koi berjenis kelamin betina yang berukuran 57 cm ini tembus dengan harga sekitar 26 juta yen atau setara dengan 2,9 M (kurs 112.7) dalam lelang yang diadakan di jepang tepatnya di Momotaro Farm, Okayama-Jepang. Harga ini menjadikan Black dragon menjadi ikan koi termahal yang pernah ada.

black-dragon-koi-termahal

via : ferboes.com

Nah bagaimana cukup mahal bukan? Koi termahal ini didapatkan bukan dengan cara yang mudah tentunya. Ada usaha dan kerja keras didalamnya, tentu ada juga faktor dalam (faktor gen) dari ikan koi tersebut.

Referensi :

Ikan Koi Termahal Terjual Seharga Rp. 2,68 Milyar

 

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.