Ciri-ciri Lovebird Ngekek Panjang dari Fisiknya Lengkap

0
12534
bentuk fisik lovebird ngekek panjang

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang – Lovebird adalah burung yang sekarang ini sedang populer di Indonesia. Baik untuk kelas burung kicau ataupun burung hias. Walaupun suara lovebird ini monoton tetapi banyak para kicau maina yang menyukainya.

Karena tidak hanya kicaunya saja yang menjadi daya tarik, melainkan gaya berkicaunya pun yang membuat burung ini banyak disukai. Mulai dari gaya lovebird fighter, ataupun lovebird konslet seperti burung ngantuk.

Lovebird yang ngekek panjang tentu saja sangat disukai oleh banyak kicau mania terutama bagi yang suka gantang di arena lomba. Tidak hanya sebagai kunci kemenangan lovebird ngekek panjang juga bisa menjadi kepuasan tersendiri untuk dinikmati.

Untuk mendapatkan lovebird yang mempunyai potensi ngekek panjang tentu saja segala usaha dilakukan para kicau mania. Mulai dari membeli dipeternak ternama dari indukan yang berkualitas, ataupun memilih lovebird ombyokan di pasar burung.

Keduanya tidak salah tetapi kemungkinan untuk mendapatkan lovebird yang berpotensi ngekek panjang tentu saja jika kita membeli dari peternak yang jelas, ya walaupun memang harganya lebih tinggi dari lovebird ombyokan di pasar.

Bagi yang suka memilih ombyokan di pasar burung jangan berkecil hati, karena walaupun kita memilih lovebird di ombyokan kita masih bisa mendapatkan lovebird berkualitas. Caranya yaitu dengan memperhatikan ciri fisik lovebird ngekek panjang, atau istilahnya katuranggan lovebird.

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang

Ciri fisik lovebird ngekek panjang ini saya dapatkan langsung dari pemain lovebird yang biasa membeli lovebird di ombyokan pasar hewan. Tetapi burung-burungnya selalu tampil prima dan masuk juara dalam lomba.

Berikut ini ciri fisiknya yang harus diperhatikan :

  1. Bentuk paruh yang tebal, besar, dan panjang atau mancung kedepan. Untuk paruh sudah dibahas secara terpisah disini : paruh lovebird ngekek panjang
  2. Bentuk postur badan melengkung keatas atau tegak seperti perahu
  3. Ekor tidak nempel dengan sayap
  4. Klep pada mata tebal
  5. Mata sipit atau lebih kecil
  6. Jika paud lepas milet paruh sudah bersih, tidak cemong

Contohnya mungkin kurang lebih seperti burung dibawah ini

bentuk-fisik-lovebird-ngekek-panjang
Sumber : tidak diketahui

Itulah tadi beberapa katuranggan lovebird ngekek panjang yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan berguna ketika teman-teman ingin memilih lovebird yang bagus.

Memilih lovebird dengan Ciri-ciri lovebird ngekek panjang ini tentunya adalah bentuk usaha kita untuk mendapatkan lovebird yang berkualitas dengan harga yang miring di pasaran. Ya walaupun tidak 100% tepat setidaknya kita punya kesempatan yang lebih besar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.