download suara lovebird ngekek mp3

Perawatan Lovebird Harian Agar Ngekek Panjang

Perawatan lovebird agar ngekek panjang – Lovebird yang sudah bisa bersuara ngekek adalah LB yang istimewa bagi sebagian orang, dan bisa meningkatkan harga jual bagi lovebird. Apalagi jika suara lovebird ngekek panjang, maka akan menjadi lebih istimewa lagi yah hehe. Untuk membuat lovebird ngekek tidak instan loh (kecuali kalau beli), perlu kesabaran, pelatihan dan perawatan yang tepat agar lovebird kita bisa ngekek dengna panjang.

Ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan lovebird ngekek, yaitu faktor keturunan (trah) dan faktor rawatan. Faktor keturunan menurut pengalaman para kicau mania hanya berpengaruh sekitar 30%, sisanya adalah faktor lingkungan dan faktor perawatan. Perawatan harian lovebird yang baik agar bisa segera mengeluarkan suara ngekek perlu diperhatikan, baik dari pakan, pemasteran, ataupun kesehatannya. Oke berikut perawatan lovebird agar ngekek

suara-lovebird-ngekek

Perawatan lovebird agar ngekek panjang

1. Pagi hari mandikan lovebird kita sekitar pukul 07.00, mandi bisa di cepuk atau di semprot, tergantung kebiasaan burung.

2. Keringkan bulu lovebird dengan menjemurnya sekitar 45 menit/1 jam sampai benar-benar kering, penjemuran lebih baik menggunakan panas pagi.

3. Kemudian angin-anginkan di teras dan beri makanan extra jagung

4. Lalu lakukan pemasteran dengan menggunakan suara ngekek lovebird, bisa dilihat disini : suara ngekek lovebird, pemasteran ini dilakukan juga pada sore hari sambil dikerondong. Pemasteran dilakukan dengan volume yang lirih kecil jangan keras-keras.

perawatan-agar-lovebird-ngekek

Foto : masaobetafish.com

Jika anda ingin agar lovebird kita sedari dini sudah bisa ngekek maka pemasteran bisa dilakukan saat burung lovebird masih kecil (lovebird muda) agar suara ini bisa terrekam dengan baik dalam memori lovebird dan bisa ditirukan. Dalam melakukan pemasteran ini perlu diperhatikan volumenya agar tidak terlalu besar, cukup lirih saja, dan lakukan pemasteran dengan rutin ini kuncinya agar lovebird ngekek.

Referensi luar

http://www.mediaronggolawe.com/merawat-lovebird-ngekek-panjang-sejak-dini.html

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.