perbedaan lovebird dakocan dan dakori

Perbedaan Warna Lovebird Dakocan dan Dakori + Gambar

Lovebird Dakocan dan Dakori – Bagi pemain lovebird terutama para pemula mungkin saja ada yang masih belum tahu perbedaan lovebird dakocan dan dakori.

Warna lovebird dakocan dan dakori juga tidak terlalu jauh perbedaannya sehingga perlu diperhatikan secara seksama. Tetapi untuk harga lovebird dakocan dan dakori memiliki harga yang lumayan berbeda jauh.

Mengetahui perbedaan lovebird dakocan dan dakori penting karena jika mengetahui perbedaannya maka kita tidak tertipu pedagang nakal yang berspekulasi tentang kualitasnya. Atau tidak malu-maluin ketika nawar lovebird dakori dengan harga lovebird dakocan hehehe.

Nah jadi apa nih perbedaan lovebird dakocan dan dakori?

Perbedaan Warna Lovebird Dakocan dan Dakori

Lovebird Dakocan

Lovebird dakocan adalah lovebird yang berwarna hijau, leher kuning atau oren, dan kepala khas warna hitam. Warna dakocan memiliki 3 tingkatan warna secara umum, grade A, grade B, grade C.

Pada grade C masih terdapat gradasi kuning-oren di leher lovebird dan warna hitam dikepala tidak ngalung atau bercampur dengan warna oren atau kuning.

Grade C (hitam tidak pekat, leher terdapat gradasi)

lovebird-dakocan-grade-C
Foto : https://web.facebook.com/zuel.zuel.714

Dakori grade B biasanya ada minus di bagian leher atau kepalanya, apakah hitamnya kurang pekat atau di lehernya terdapat gradasi walaupun tidak sepudar pada grade C. Grade B juga ada yang menyebutnya dakocor (dakori bocor) atau dakori B

Grade B (hitam kurang pekat)

lovebird-dakocan-grade-B
Foto : https://web.facebook.com/baron.jack1

Grade C dan Grade B ini biasa disebut dakocan saja. Harga dakocan juga lebih murah dari dakori, dakocan mempunyai range harga dari 300.000 sampai 600.000

Lovebird Dakori

Sedangkan lovebird dakocan grade A adalah dakocan yang memiliki warna pekat dikepalanya, warna hitam tersebut ngalung dikepalanya dan pada bagian leher tidak terdapat gradasi, melainkan hanya warna kuning saja.

Grade A (hitam pekat, leher kuning)

lovebird-dakocan-grade-A

Penyebutan lovebird dakori adalah singkatan dari dakocan ori, emang ada yang kw hehehe? Jadi penyebutan dakori adalah penyebutan pada lovebird dakocan yang memiliki kualitas bagus atau grade A. Yang artinya masih galur murni dari ciri fisiknya (ori atau asli).

Dengan kata lain dakori (dakocan ori) adalah jenis lovebird warna dakocan yang mempunyai kualitas warna terbaik dengan hitam pekat dan tidak terdapat gradasi di leher atau grade A.

Harga dakori juga lebih mahal dari dakocan, dakori mempunyai range harga dari Rp. 800.000 sampai 2.000.000

Nah itulah perbedaan lovebird dakocan dan dakori (dakocan ori). Jika masih bingung bisa perhatikan gambarnya yah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.