Tips Menjinakkan Parkit Agar Parkit Anteng di Tangkringan

Tips Menjinakkan Parkit – Burung parkit adalah salah satu burung peliharaan yang banyak sekali dipelihara. Baik itu oleh orang dewasa sampai anak-anak, karena burung parkit ini adalah salah satu peliharaan yang sangat ramah dan cukup mudah untuk dipelihara walaupun itu oleh anak-anak. Warnanya yang indah dan tingkahnya yang lucu membuat burung ini semakin banyak saja penggemarnya saya perhatikan. Khususnya dengan parkit-parkit yang mempunyai mutasi warna yang unik membuat burung ini semakin dicari.

Selain mutasi warna parkit ada juga burung parkit yang jinak. Parkit jinak ini tentu menambah nilai Plus bagi parkit yang kita pelihara, karena selain bisa dinikmati warnanya parkit jinak juga bisa dilatih dan di ajak bermain bersama, selain itu parkit jinak tidak sulit dalam memeliharanya, karena cukup disediakan tenggeran saja tidak usah di taruh di kandang tertutup. Agar parkit jinak dan bisa dipelihara dengan mudah di tenggeran maka perlu dijinakkan terlebih dahulu.

jual-parkit-jinak-jakarta
Foto dari https://web.facebook.com/PutriaisaTMY

Menjinakkan parkit butuh kesabaran dan disiplin, apalagi jika parkit yang kita pelihara adalah parkit dewasa dan giras yang sudah tua dan karakternya sudah terbentuk, tentu akan lebih sulit menjinakkannya dibanding parkit muda yang karakternya masih lebih mudah dirubah. Kesabaran dan disiplin juga dibutuhkan karena untuk menjinakkan burung parkit tidak bisa berubah secara instan seperti mie hehehe.

Daftar Isi

Tips Menjinakkan Parkit

Dalam menjinakkan parkit agar parkit bisa jinak tidak takut manusia tanpa wingclip dan bisa di handle tangan terbang loncat kesana kemari dan makan ditangan pada intinya adalah kita menanamkan rasa percaya kepada parkit bahwa kita (manusia) tidak akan menyakiti dan membiasakan parkit dengan kita (sering dekat-dekat dan sering dipegang). Berikut ini bebeapa tipsnya.

jual-parkit-jinak-murah-berkualitas
Foto dari https://web.facebook.com/PutriaisaTMY

Tetapi jika ingin cepat dan instan dengan cara mudah kita bisa langsung membeli parkit yang sudah jinak silahkan hubungi kontak dibawah atau buka halaman jual parkit jinak

  • FB : Dany wicaksono

  • WA/TLP/SMS : 085718431823

  • BB : 5B22F276

  • ALAMAt : Otista Jakarta Timur

Sering-sering pegang parkit

Agar parkit jinak tentu kita harus membuat parkit terbiasa dengan tangan kita, terbiasa dengan dekat-dekat manusia. Pada tahap ini lakukan dengan lembut dan tidak menyakiti parkit, karena jika kita menyakiti parkit saat memegangnya bisa jadi parkit akan ketakutan dan trauma.

Sembari dipegang berikan makanan (kondisi parkit lapar) atau masukkan tangan yang berisi makanan ke kandang parkit agar parkit menghampiri kita. Lakukan ini dengan perlahan-lahan (bertahap) sering sampai parkit tidak terlihat giras dan takut lagi dengan kita.

Sementara pakaikan wingclip

Loh ko pakai wingclip bisa ga menjinakkan parkit tanpa wingclipping? Bisa saja tapi prosesnya akan lama bro. Ini untuk sementara saja. Pakaikan wingclip pada parkit dan biarkan dia di tangkringan melakukan berbagai aktifitasnya. Sering-sering di elus biar ga takut.

Pelihara parkit dari anakan

Cara ini paling ampuh, jika ingin parkit kita jinak tanpa wingclip maka peliharalah parkit dari anakan (usia kecil, piyik) suapi dan beri makan secara langsung oleh kita. Jika sudah dewasa maka parkit akan jinak dengan sendirinya asal tidak dikasarin. Cara ini ampuh tetapi perlu waktu dan kesabaran tentunya.

Bunyikan suara-suara khusus yang tetap (tidak berubah-rubah) untuk memanggil parkit ketika akan diberi makan, maka suara panggilan tersebut akan menjadi panggilan baginya untuk menghampiri anda kelak.

Beli parkit yang sudah jinak

Nah jika ingin instan, dan langsung mendapatkan parkit yang jinak maka solusinya tinggal berli parkit yang jinak. Saya ada teman yang jual parkit jinak jakarta, silahkan hubungi secara langsung kontaknya dibawah ini.

  • FB : Dany wicaksono

  • WA/TLP/SMS : 085718431823

  • BB : 5B22F276

  • ALAMAt : Otista Jakarta Timur

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.