Cara Membuat Nektar untuk Pleci Agar Gacor

2
119322
Foto dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100010260271782

Nektar untuk Pleci – Dalam memelihara burung kicau perlu meperhatikan beberapa kebutuhanya, terutama kebutuhan dari pakan dan minuannya. Dalam hal ini khusus beberapa burung kicau ada yang mengkonsumsi nektar/cairan gula/madu dari buah atau bunga. Beberapa burung kicau yang biasa mengkonsumsi nektar dialam liar yaitu pleci, kolibri, serindit dan beberapa burung lainnya. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita perlu memberikan nektar pada pleci,karenadidalam sangkar pleci tidak bisa mencari sendiri melainkan harusdisediakan.

Setelah sebelumnya kita membahas racikan pakan pleci dan racikan minuman pleci pada kali ini kita akan bahas nektar untuk pleci. Untuk mendapatkan nektar alami seperti yang tersedia dialam memang sulit, tetapi kita jangan khawatir karena kita bisa meracik nektar untuk pleci. Walaupun kandungannya tidak sama dengan nektar di alam tetapi setidaknya mendekati dan bisa membantu asupan nutrisi untuk pleci.

Sebenarnya ada beberapa produk nektar untuk pleci yang banyak dijual dan bisa kita dapatkan di toko pakan. Tetapi kadangkita ragu dengan bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Apakah menggunakan pemanis alami atau pemanis sintetis (buatan). Karena jika menggunakan pemanis sintetis atau buatan bisa jadi burung kita serak dan batuk-batuk nantinya hahaha. Nah karena sebab itu beberapa pleci mania lebih memilih untuk membuat sendiri nektar untuk pleci. Tetapi jika teman-teman sudah yakin dengan produk yang dipilih ya tidak masalah untuk memakainya. Baca juga : solusi pleci suara serak

membuat-nektar-untuk-pleci
Foto dari https://www.facebook.com/raw.160910

Nektar untuk Pleci

Untuk membuat nektar pleci tidak banyak dibutuhkan bahan-bahan yang banyak bahkan bisa dibuat hanya dengan melarutkan gula pasir (tanpa pemanis buatan) kedalam air yang mendidih. Perbandingannya biasanya 4:1 4 untuk takaran airnya dan 1 untuk takaran gulnya. Tetapi perbandingan ini bisa disesuaikan selera kok. Larutan gula yang sudah larut perlu didinginkan terlebih dahulu, biasanya larutan gula juga akan sedikit mengental.

nektar-pleci-dengan-gula-psir
Image from globe-views.com

Selain larutan gula kita juga bisa memberikan madu asli untuk pleci. Walaupun sulit yah memang mencari madu yang 100% asli. Tetapi usahakan cari kandungan madu yang baik. Ada juga yang mencampur larutan nektar pleci dengan sari buah dan bahan lainnya, tetapi saya kurang tahu apa saja yang menjadi campurannya daripada salah lebih baik cari larutan nektar yang aman saja hehehe.

Pemberian nektar (cairan gula atau madu) bisa diberikan setiap hari cukup berikan sedikit saja pada cepuk kecil. Nektar untuk pleci bisa membantu memenuhi kebutuhan pleci sehingga pleci bisa menjadi lebih sehat dan jika sehat tentu pleci bisa lebih gacor. Jangan lupa untuk memaster pleci dengan suara pleci gacor.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.