Suara Prenjak Sawah untuk Masteran dan Pancingan Pikat Gacor

0
14110
suara prenjak sawah gacor
Foto : wikipedia.org

Suara Prenjak Sawah – Prenjak sawah, prenjak padi, prenjak alang-alang, atau ciblek alang-alang adalah salah satu jenis prenjak yang sering kita temui dan banyak disukai oleh para kicau mania.

Prenjak sawah ini walaupun berukuran kecil tetapi suara kicaunya sangat bersemangat dan bergaya fighter.

Prenjak sawah berwarna coklat krem, atau coklat pucat banyak sekali ditemui disekitar kebun dan sawah. Oleh karenanya dinamakan prenjak sawah.

Tetapi walaupun di alam masih banyak ditemui tentu saja kita harus tetap bijak dalam memanfaatkannya, jangan semena-mena demi keuntungan diri sendiri.

Lebih bagus lagi jika kita bisa mengembangbiakkan prenjak sawah tentu itu lebih bagus lagi. Anakannya selain bagus untuk dijadikan burung kicau karena sudah jinak juga bisa menjaga ekosistem dan lingkungan kita.

Untuk melatih prenjak sawah bakalan tentu saja diperlukan burung master, bisa dari suara prenjak sawah itu sendiri atau burung lainnya. Suara prenjak sawah juga bisa digunakan untuk memaster burung lainnya.

jenis-prenjak-sawah-atau-klik
Foto : https://web.facebook.com/rerodrisan.vanhouthen

Terutama untuk menambah suara tembakan-tembakan agar rapat dan melatih mental burung yang dimaster. Berikut ini beberapa suara prenjak sawah gacor.

Suara Prenjak Sawah Gacor

Suara prenjak sawah : Download

Suara prenjak sawah masteran : Download

Suara prenjak sawah pikat : Download

Suara prenjak sawah pancingan : Download

Suara prenjak betina panggilan jantan : Download

Selain prenjak sawa juga ada beberapa jenis prenjak lain, seperti prenjak atas (prenjak tamu), prenjak bawah (prenjak lumut) dan prenjak-prenjak lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.