Ikan Lele Unik Berwarna Emas

4
29732
ikan lele unik emas

Ikan Lele Emas – Ikan lele pada umumnya tidak jauh dari warna hitam ataupun abu-abu dan warnanya kurang menarik jika dijadikan sebagai ikan hiasan dan lebih sering diternak untuk dijadikan sebagai bahan makanan.

Tetapi hal itu lain dengan yang dialami oleh Zulfiardi yang tinggal di Desa Rimbo Panjang kab. Kampar Riau. Beliau menemukan ikan lele yang unik sekali, ikan lele ini berukuran normal seperti kebanyakan ikan lele lainnya, tapi yang unik dari ikan lele ini adalah warna yang cerah seperti ikan mas, ikan lele emas ini ditemukan oleh Zulfiardi ketika ia sedang memancing di salah satu rawa desa Rimbo Panjang. Lelaki sekaligus penghobi merpati ini pun bercerita.

“Dapatnya diparit rawa, iseng-iseng mancing sore minggu semalam, udah satu jam mancing tak ada dapat, tau-taunya pas mau pulang mau gulung pancing, udah nyangkut bibir lele warna kuning keemasan”.

Begitu tuturnya saat saya menghubungi Zulfiardi melalui akun facebooknya. Berikut foto-foto dari ikan lele emas yang didapat Zulfiardi.

ikan-lele-unik-225x300

ikan-lele-unik-berwarna-emas-225x300

ikan-lele-unik-emas-225x300

 

ikan-lele-warna-emas-300x225

Mungkin ini adalah salah satu jenis ikan lele yang saya belum menemukannya, barang kali ada kawan yang mengetahui jenis ikan lele ini bisa berikan komentarnya. Sampai saat ini Zulfiardi lebih memilih untuk memelihara lelenya sebagai hiasan diruah.

4 COMMENTS

  1. Ia Pak itu lain dari pada ikan lele pada umumnya. patilnya lebih kecil dan ukuran panjang badan lebih panjang dari ikan lele lain.
    Kalau di daerah sumatra utara itu banyak di temukan pak namanya dikenal ikan LIMBAT

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.