anakan louhan berkualitas

Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Ciri Memilih Anakan Ikan Louhan Berkualitas

In Louhan 26835 views

Anakan Louhan Berkualitas – Ikan louhan adalah salah satu ikan yang dulu sempat populer sekitar tahun 2000-an ikan ini meraih popularitas dari semua ikan hias harganya meningkat pesat dan penghobi nya bertambah pada sekarang ini ikan lohan memang sudah mulai meredup popularitasnya maksud saya tidak se booming tahun 2000-an tetapi ikan louhan ini tetap menjadi salah satu ikan hias yang populer di kalangan para pecinta ikan.

Bagi anda yang ingin memelihara ikan louhan saat ini mungkin saat yang tepat karena harga ikan louhan sudah stabil dan normal. Biasanya untuk memelihara ikan louhan kebanyakan orang lebih suka memelihara dari kecil atau dari anakan. Karena anakan ikan louhan mempunyai harga yang relatif lebih rendah, lebih mudah dibawa, dan juga kita bisa merasa puas merawatnya sampai besar.

Tetapi jangan salah memilih anakan ikan louhan, karena bisa jadi ikan louhan yang kita beli tidak menjadi seperti louhan yang kita bayangkan, tidak jenong misalnya, atau warnanya kurang cerah. Oleh karena itu sebelum kita membeli anakan ikan louhan perlu mengetahui beberapa ciri anakan ikan louhan berkualitas agar kedepannya kita tidak menyesal dan merasa puas.

anakan-louhan-berkualitas

Ciri-ciri Anakan Louhan Berkualitas

  1. Ikan mempunyai fisik yang sehat, tidak cacat, dan anggota badannya lengkap. Jangan sekali-kali memilih anakan ikan louhan yang terlihat pucat atau berpenyakit karena biasanya pertumbuhannya tidak maksimal atau bahkan mati saat dipelihara.
  2. Untuk ikan louhan yang sudah berukuran sekitar 5 cm atau lebih pilihlah anakan ikan louhan yang sudah memiliki sedikit jenong atau bakat jenong. Karena jika anakan ikan louhan yang tidak memiliki bakat jenong biasanya besarnya tidak akan jenong atau bahkan jenongnya kecil.
  3. Pilih anakan ikan louhan yang memiliki banyak motif mutiara. Motif ikan louhan ini bermacam-macam ada yang besar, ada yang kecil, ada yang berbintik, banyak ada yang berbintik sedikit. Setiap bintik mutiara ini mempunyai nilai tersendiri, silahkan teman-teman memilih anakan ikan louhan yang memiliki bintik mutiara.
  4. Pilih juga anakan ikan louhan yang memiliki garis hitam atau disebut marking yang berwarna gelap pekat. Marking pada louhan ini terdapat dari ujung ekor sampai kepala tepatnya di tengah badan. Semakin unik motifnya maka kualitas akan semakin baik. Tetapi ada beberapa jenis louhan yang kadang tidak memiliki marking, misal golden base (kadang tidak ada markingnya)
  5. Pilihlah anakan ikan louhan terlihat agresif dan bermental kuat. Untuk mengetahuinya coba dekatkan tangan kita di sekitaran akuarium ikan lohan gerakkan ke kanan ke kiri. Jika dia seperti menyerang atau mengikuti tangan kita maka mental anakan ikan louhan tersebut bagus.
  6. Pilih pula jenis ikan louhan yang di inginkan. Karena ada banyak sekali jenis ikan louhan yang berbeda karakteristiknya. Silahkan baca jenis ikan louhan.
Baca Juga  Makanan Ikan Louhan Agar Merah, Jenong, Mutiara Cerah

Nah tips memilih anakan louhan diatas menurut saya cukup, tinggal tingkatkan jam terbang saja, dengan sendirinya nanti akan tahu mana ikan yang bagus.

Selain itu perlu melakukan perawatan yang rutin pada ikan louhan agar warnanya tetap terjaga. Mungkin lain waktu akan kita share perawatn ikan louhan agar warnanya cantik dan cerah.

Artikel lainnya : ciri ciri bibit louhan jenong, memilih anakan louhan, gambar anakan ikan louhan yang bagus, https://www hewanpeliharaan org/ikan/louhan/anakan-louhan-berkualitas/, louhan cencu anakan jenong, cara memilih anakan ikan louhan yang bagus, anakan ikan louhan cencu, anakan ikan louhan kamfa jantan, www anak ikan lohan yang bagus, ciri louhan bakat jenong

Tags: #anakan ikan louhan #anakan louhan berkualitas #jenis ikan louhan #louhan

Makanan Ikan Louhan Agar Merah, Jenong, Mutiara Cerah
Makanan Ikan Louhan Agar Merah, Jenong, Mutiara Cerah
Makanan Ikan Louhan – Ikan louhan adalah
Cara Memecah Mutiara Ikan Louhan yang Ngeblok
Cara Memecah Mutiara Ikan Louhan yang Ngeblok
Memecah Mutiara Ikan Louhan – Ikan louhan
Cara Merawat louhan dari Burayak Sampai Dewasa Lengkap
Cara Merawat louhan dari Burayak Sampai Dewasa Lengkap
Cara Memelihara louhan – Memelihara binatang peliharaan adalah
Perbedaan Jenis Louhan Cencu dan Kamfa untuk Pemula
Perbedaan Jenis Louhan Cencu dan Kamfa untuk Pemula
Perbedaan Louhan Cencu dan Kamfa – Seperti yang
Cara Mengawinkan Ikan Louhan untuk Pemula
Cara Mengawinkan Ikan Louhan untuk Pemula
Cara Mengawinkan Louhan – Louhan atau flowerhorn
Mengobati Louhan Berak Putih (Berput) dan Pencegahannya
Mengobati Louhan Berak Putih (Berput) dan Pencegahannya
Mengobati Louhan Berak Putih (Berput) – Dalam merawat
Cara Membuat Jenong Louhan Besar Boomhead
Cara Membuat Jenong Louhan Besar Boomhead
Jenong Louhan – Ikan louhan adalah ikan
Cara Mengembalikan Jenong Ikan Louhan yang Kempes
Cara Mengembalikan Jenong Ikan Louhan yang Kempes
Jenong Ikan Louhan Kempes – Ikan louhan
Cara Membuat Warna Ikan Louhan Cerah dan Lebih Merah
Cara Membuat Warna Ikan Louhan Cerah dan Lebih Merah
Agar Warna Ikan Louhan Cerah dan Lebih
Cara Mudah Membedakan Jantan dan Betina Ikan Louhan
Cara Mudah Membedakan Jantan dan Betina Ikan Louhan
Jantan dan Betina Ikan Louhan – Pada
Jenis dan Harga Ikan Louhan dengan Gambar
Jenis dan Harga Ikan Louhan dengan Gambar
Jenis dan harga ikan louhan – Siapa

Leave a reply "Ciri Memilih Anakan Ikan Louhan Berkualitas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!