Suara Kepodang Emas – Burung kepodang atau kepudang adalah burung kicau yang berwarna cerah dan bersih. Sekilas tentang burung kepudang, burung ini dikenal sebagai burung yang mementingkan penampilannya (burung pesolek), dari sarang sampai bulunya tertata rapih warna bulunya juga cerah. Makanan utama kepodang adalah buah-buahan dan serangga berukuran besar. Terkadang juga kepodang menjadi predator, ada prilaku kepodang yang aneh yaitu burung ini sering menculik anakan burung lain dari sarangnya untuk dimakan.

suara-burung-kepodang-emas
Foto dari wikipedia.org

Dulu burung ini banyak dijumpai di daerah-daerah di Indonesia, ayah saya juga bercerita dulunya di dekat rumah banyak sekali burung kepudang yang singgah di pohon cemara ada sekitar 30 ekor lebih katanya, dari pagi sudah ramai suaranya dengan suara burung kepodang. Tetapi burung kepudang sekarang keberadaannya semakin menurun dari hari-kehari dikarenakan banyaknya perburuan untuk burung kepodang ini, di sebagian daerah juga burung kepodang digunakan sebagai ritual tertentu untuk adat mereka. Makanya penangkaran terhadap kepodang terutama kepodang emas ini terus di galakkan agar kelestariannya bisa terjaga nantinya.

Suara kepodang emas menurut saya sangat unik, entah kenapa saya jika mendengar suara kepudang terutama ketika melengking terasa sekali suasana hutan yang damai. Bagi anda yang ingin burungnya bisa menirukan suara kepodang bisa memperdengarkan suara masteran kepodang pada burung kicau anda. Tidak perlu sulit, sekarang sudah tersedia file mp3 suara kepodang yang siap digunakan.

Suara Kepodang Emas

Ada beberapa jenis kepodang yang bisa ditemukan, tetapi disini sekarang saya sediakan suara kepodang emas terlebih dahulu. Insya allah suara burung kepodang lainnya akan menyusul. Silahkan klik link dibawah ini.

Download : Suara kepodang emas 1

Download : Suara kepodang emas 2

Download : Suara kepodang emas 3

File audio tadi saya dapatkan dari youtube yang saya convert ke mp3. Semoga bisa bermanfaat.

suara-kepodang-emas
Foto dari wikipedia.org

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.