Cara Mengenalkan Kucing Baru kepada Kucing Lama

0
294132

Mengenalkan kucing baru – Halo cat lovers, apa kabarnya? udah lama ga posting tentang kucing nih. Oke kali ini binatang peliharaan akan membahas sedikit bagaiana caranya mengenalkan kucing baru kita kepada kucing lama yang telah kita punya. Tips ini berasal dari salah satu teman di halaman facebooknya. Oke kita ulas terlebih dahulu yah.

Kucing adalah salah satu hewan teritori yaitu hewan yang meiliki batas-batas kekuasaan tertentu apalagi jika kucing jantan maka akan sangat menjaga daerah teritorinya. Nah masalahnya jika kita ingin mempunyai kucing baru agar mau beradaptasi di rumah kita dan kucing lama agar mau berteman dengan kucing baru kita terkadang kita melihat sedikit pertengkaran diantara mereka,.

Jadi sebelum membahayakan bagi keduanya maka ada lebih baiknya dicegah. Walaupun ada beberapa kucing yang langsung jinak jika bertemmu kucing baru, ini bagus, tetapi beberapa diantaranya sangat agresif dengan kucing baru. Nah dengan cara ini kita bisa meminimalisir pertengkaran yang akan terjadi diantara mereka oke kita simak cara mengenalkan kucing baru dengan kucing lama.

Cara Mengenalkan Kucing Baru Dengan Kucing Lama

intinya dari tips ini adalah kita membiarkan mereka kenal terlebih dahulu lalu sedikit-sedikit akan menjadi akrab.

1. Pengenalan

Biarkan kucing saling lihat dibalik kaca atau lubang pintu, jika pada manusia ini seperti “say hai” gitu. Setelah saling lihat lalu kita bisa membuka jendela atau pintu tadi. Biarkan mereka bertemu, pastikan anda ada disampingnya. Jika kucing lama menyerang kucing baru kita bisa memegang kucing baru sambil mengelus keduanya ini memberi tahu kucing lama bahwa kucing baru adalah teman.

mengenalkan-kucing-baru-pada-kucing-lama

Dalam masa pengenalan ini kucing baru biarkan bereksplorasi dan awasi saja.

2. Pengakraban

mengenalkan-kucing-baru-dengan-kucing-lama

Setelah tidak saling serang secara ekstrim maka bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pengakraban, bisa dengan membiarkan mereka bermain bersama dan berikan mainan, misal bola atau tikus-tikusan. Lama kelamaan mereka akan bermain bersama. Tunggu beberapa hari kita akan dikagetkan dengan kedekatan mereka dan saatnya kita bersantai menikmatinya.

mengenalkan-kucing-baru-ke-kucing-lama

Nah bagaimana? bisa dicoba bukan tips mengenalkan kucing baru kepada kucing lama. Cara diatas akan berbeda-beda setiap orang tergantung dengan karakter kucingnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.