Perbedaan Warna Lovebird Pied, Clearpied, dan Dompied

0
43084
lovebird blorok pied, clearpied, dompied
Foto : https://web.facebook.com/ayang.bagusrofianda

Lovebird Pied Clearpied Dompied – Seiring dengan maraknya  penggemarlovebird warna tentu saja membuat para penghobi tidak berhenti pada warna-warna lovebird standar baca : jenis warna lovebird.

Terlebih lagi banyaknya peternak-peternak yang mulai menyilangkan burung lovebird sehingga menghasilkan beberapa mutasi warna atau perubahan warna pada lovebird standard.

Terlebih lagi banyaknya peternak-peternak yang mulai menyilangkan burung lovebird sehingga menghasilkan beberapa mutasi warna atau perubahan warna pada lovebird standard.

Perubahan warna pada lovebird salah satunya dialami oleh lovebird berwarna pied atau blorok. Pied atau blorok adalah salah satu warna lovebird yang memiliki corak yang unik, terkesan acak-acakan, tetapi indah untuk dilihat.

Seperti biasa jika berbicara lovebird kita akan temui dua warna dasar pada lovebird yaitu green series (paruh merah) dan blue series (paruh putih). Pada lovebird blorok atau pied pun kita akan menemui versi GS dan BS.

Pada dasarnya warna blorok semuanya disebut pied, tetapi karena coraknya yang berbeda-beda membuat penyebutan pada lovebird blorok/pied juga berbeda.

Penyebutan berbeda ini tentunya memiliki tujuan yaitu untuk memperjelas/mempertegas warna lovebird yang sedang disebutkan, mengingat corak pada lovebird pied atau blorok ada banyak jenisnya.

Penyebutan pada lovebird pied umumnya ada 3 yaitu pied, dompied, dan clear pied. Nah bagi Anda yang masih bingung apa perbedaannya lovebird pied, lovebird clear pied dan lovebird dompied akan saya coba jelaskan secara singkat dibawah ini.

Lovebird Pied, Clear Pied, dan Dompied

Secara umum lovebird yang memiliki warna acak-acakan atau bercorak disebut dengan lovebird pied atau blorok. Tetapi karena perbedaan corak dan penurunan sifat maka sedikit demi sedikit istilahnya melebar untuk menjelaskan keterangan burung yang dimaksud lovebird pied clearpied dan dompied.

Lovebird Pied/Blorok

Yang di maksud warna lovebird pied secara visual atau tampak adalah corak blorok lovebird yang standar, coraknya lebih tersebar merata.

warna-lovebird-pied-GS
Foto : https://web.facebook.com/dito.markyto
warna-lovebird-pied-BS
Foto : https://web.facebook.com/naga.lyia.94

Lovebird Dompied

Warna lovebird dompied adalah singkatan dari dominan pied atau sifat piednya lebih banyak dari pied biasa. Selain itu secara visual burung lovebird dompied mempunyai corak yang lebih tebal, warna lebih tebal, dan lebih rapat.

warna-lovebird-dompied-GS
Foto : https://web.facebook.com/aderizki.fight
warna-lovebird-dompied-BS
Foto : https://web.facebook.com/mbahegemstone

Secara penurunan keturunan dompied akan lebih kuat menghasilkan anakan yang pied juga.

Lovebird Clearpied

Warna lovebird clearpied yang secara visual atau tampak mempunyai warna blorok yang bersih, bahkan bisa jadi tidak nampak. Biasanya warnanya sedikit pucat dan terdapat sedikit corak putih, contohnya seperti gambar berikut.

warna-lovebird-clearpied-GS
Foto : https://web.facebook.com/dodik.jrs?fref=photo
warna-lovebird-clearpied-BS
Foto : https://web.facebook.com/dito.markyto?fref=photo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.