Perbedaan Lovebird Blue, Cobalt, Mangsi, dan Violet + Gambar

0
25754
Perbedaan Lovebird Blue, Cobalt, Mangsi, dan Violet

Lovebird Cobalt, Mangsi, dan Violet – Bermain lovebird warna tentunya tidak lepas dengan varian warna lovebird yang beragam. Mulai dari warna standar sampai warna mutasi lovebird yang langka dan mahal (baca : lovebird termahal).

Waktu saya masih awam dan baru bermain lovebird saya pribadi juga kesulitan untuk membedakan warna lovebird terutama membedakan warna lovebird cobal, mangsi, dan violet. Padahal warna tersebut sangatlah berbeda.

Nah mungkin teman-teman yang masuk ke web ini juga merasakan hal yang sama dengan saya, nah oleh karena itu saya akan berbagi dan sedikit menjelaskan bagaimana perbedaan warna lovebird cobal, mangsi, dan violet.

Perbedaan Lovebird Blue, Cobalt, Mangsi, dan Violet

Warna Lovebird Cobal

Lovebird berwarna cobal atau bahasa internasionalnya adalah blue adalah lovebird yang memiliki warna seperti gambar dibawah

lovebird-warna-biru-cobal
Foto : https://web.facebook.com/iko.larichy

Warna Lovebird Mangsi

Lovebird mangsi atau bahasa internasionalnya dark blue atau biru tua. Warna lovebird mangsi ini sering tertukar dengan violet, apalagi jika mangsinya bagus. Nah kira-kira warnanya seperti ini.

lovebird-warna-biru-mangsi
Foto : https://www.facebook.com/tohirins

Warna Lovebird Violet

Violet adalah salah satu mutasi warna lovebird yang bersifat autosomal incomplete dominant, kalo bingung sederhananya adalah violet adalah warna struktur bulu bukan warna paruh. Jika lovebird blue (mangsi atau cobalt) sudah pasti paruh putih tetapi jika violet bisa diparuh putih dan paruh merah. Walaupun diparuh putih warna violetnya akan lebih terlihat jika dibandingkan dengan violet paruh merah (green violet). Warnanya lebih cerah dan tetap berwarna violet ketika banyak cahaya kira-kira seperti ini warnanya

lovebird-warna-biru-violet-df

Jika disandingkan ketiganya, kurang lebih seperti ini perbedaan warna lovebird cobal mangsi violet.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.