Perbedaan Warna Lovebird Albino dan Lightform

0
3095
perbedaan warna lovebird albino dan lightform

Perbedaan Lovebird Albino dan Lightform – Lovebird merupakan salah satu burung kicau dan burung warna yang populer dikalangan penghobi burung di Indonesia. Burung ini bisa masuk kedalam dua kategori kontes sekaligus.

Karena warnanya yang indah cerah dan bagus lovebird bisa masuk kedalam kategori burung beauty contest. Sedangkan suaranya walaupun monoton tetapi panjang dan keras bisa masuk kedalam kategori burung kicau. Oleh karena itu burung lovebird cukup populer di Indonesia sekarang ini.

Harga burung lovebird pun beragam, hal itu dinilai dari prestasi atau bakat berkicaunya (jika burung kicauan) atau dari warnanya.

gambar-lovebird-warna-albino-mm
Foto dari https://web.facebook.com/profile.php?id=100007835415776

Biasanya yang paling sering menjadi patokan dalam menentukan harga lovebird adalah warnanya. Warna lovebird bermacam-macam, ada yang umum bahkan ada juga warna lovebird termahal.

Faktor warna atau kualitas warna sangat menentukan harga lovebird ini, saya ambil contoh misal warna lovebird violet bersih dan violet kotor (muka cemong) walaupun sama-sama warna violet tetapi tetap akan berbeda harganya, bahkan perbedaannya bisa cukup jauh.

Nah kali ini yang sering ditanyakan adalah warna albino dan lightform. Sekilas warnanya mirip, tapi memang berbeda. Lalu apa perbedaan lovebird albino dan lightform? Kita bahas dibawah.

Perbedaan Lovebird Albino dan Lightform

Perbedaan antara lovebird albino dan lightform hanya pada poin berikut

  • Lovebird albino putih bersih, tidak ada bercak biru atau semu biru pada tubuhnya.
  • Lovebird albino bermata merah, jika matanya merah sudah pasti albino.
  • Lovebird lightform adalah lovebird yang dominan warna putih tetapi masih terlihat sedikit berkas biru, abu-abu, hitam dll pada dadanya, punggungnya, kepalanya dll.
  • Lovebird lightform bisa dimasukan pada jenis lovebird blorok blue series tetapi dominan berwarna putih.

Berikut ini beberapa contoh warna lovebird lightform

jenis-warna-lovebird-lightform
Foto : https://www.facebook.com/karebettt

 

warna-lovebird-lightform
Foto : https://www.facebook.com/profile.php?id=100025055222574

Karena lightform jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah “bentuk cahaya” light, dan form. Jadi seolah-olah warna biru, hitam (warna selain putih) pada lovebird ini seperti cahaya pada putih yang dominan.

Nah itulah perbedaan lovebird albino dan lightform, memang berbeda yah. Biasanya bingung jika perbedaannya dengan albino mata hitam, dan lightformnya sedikit tidak jelas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.