makanan burung gereja peliharaan dan di alam liar

Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Apa Makanan Burung Gereja Peliharaan dan di Alam?

In Gereja 894 views

Makanan Burung Gereja – Burung gereja atau dikenal dengan nama burung pingai mempunyai nama ilmiah Passeridae. Burung ini termasik kedalam salah satu jenis burung pipit kecil yang banyak ditemukan didekat kita.

Saking dekatnya dengan manusia burung gereja ini senang sekali mendiami sela-sela atap rumah, perkantoran, tiang listrik, plafon bangunan dan sebagainya.

Tetapi walaupun dikenal sebagai burung liar yang kurang diminati para kicau mania justru melihat kelebihan pada burung ini. Burung gereja mempunyai kemampuan berkicau khususnya untuk mengisi tembakan-tembakan sebagai suara masteran burung lainnya.

Tidak heran suara gereja tarung banyak dicari untuk suara masteran. Tidak hanya itu gereja liar yang dipelihara dari anakan bahkan bisa menirukan suara tembakan burung kenari dengan syarat tidak mendengar suara gereja lainnya sedari kecil melainkan terus dimaster dengan suara kenari.

Walaupun memang agak sulit membuat burung gereja menirukan suara burung kenari, tetapi itu merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi kicau mania.

Sebelum memelihara burung gereja di rumah tentu saja diperlukan informasi mengenai apa saja makanan burung gereja agar kelak bisa cepat gacor dan sehat terawat.

Burung gereja termasuk omnivora, pemakan segalanya baik yang berupa daging, atau biji. Di alam burung gereja memakan serangga seperti ulat, belalang, kupu-kupu, ngengat, dll.

Atau memakan biji-bijian seperti biji padi yang sedang dijemur, biji milet, biji gandum, bahkan saya suka melihat burung gereja memakan remahan roti di jalan. Oleh karenanya burung gereja termasuk pemakan segalanya.

makanan-burung-gereja-peliharaan-dan-di-alam-liar

Berikut ini beberapa makanan burung gereja yang bisa diberikan pada gereja peliharaan.

Makanan Burung Gereja

Biji-bijian

Biji-bijian merupakan makanan alami burung gereja di alam liar. Gereja biasanya memakan biji padi, kacang, milet dll.

Baca Juga  Download Suara Gereja Tarung Mp3 Untuk Masteran

Untuk gereja peliharaan saya rasa bisa diberikan makanan biji seperti milet, canary seed, juwawut, harver dan makanan burung finch lainnya.

Serangga

Selain biji-bijian burung gereja juga bisa diberikan makanan serangga kecil seperti jangkrik, ulat hongkong, belalang, kroto dll.

Serangga kecil ini juga nantinya bisa dijadikan EF (extra food) untung makanan tambahan dan setingan agar burung gereja gacor.

Voer

Selain makanan diatas burung gereja juga bisa diberikan voer untuk makanannya. Berikan makanan voer halus seperti voer untuk burung ciblek atau burung gelatik.

Nah itulah tadi beberapa jenis makanan burung gereja di alam dan gereja peliharaan. Tidak sulit bukan memberikan makanan untuk burung gereja?

Download Suara Gereja Tarung Mp3 Untuk Masteran
Download Suara Gereja Tarung Mp3 Untuk Masteran
Download suara gereja tarung – Suara gereja

Leave a reply "Apa Makanan Burung Gereja Peliharaan dan di Alam?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!