Perbedaan Warna Lovebird Josan, Dark Green, dan Olive

0
1317
perbedaan warna lovebird dark green, josan, dan olive
Perbedaan warna lovebird dark green, josan, dan olive Foto : https://www.facebook.com/ahmed.safi.338

Warna Lovebird Josan, Dark Green, dan Olive – Bagi para pemain lovebird perbedaan warna pada lovebird tentulah sangat penting.

Karena warna lovebrid biasanya menentukan harga, kualitas, bahkan beberapa penghobi percaya warna tertentu lebih mudah dilatih ekeknya.

Pengetahuan warna lovebird jadi sangat penting bahkan mutlak jika teman-teman bermain lovebird warna khususnya.

Oleh karena itu pengetahuan tentang warna lovebird tentulah sangat penting. Baik bagi yang bermain lovebird ekekan ataupun lovebird warna. Apalagi jika bermain keduanya.

Selain untuk pengetahuan umum sebagai penghobi mengenal warna lovebird juga sangat penting untuk menghindari penipuan penjual nakal.

Salah satu warna lovebird yang hampir mirip satu sama lainnya yaitu warna lovebird josan (ijo standar) atau green, dark green, dan olive.

Nah apa adakah perbedaan lovebird josan, dark green, dan olive tersebut? Mari kita simak.

Warna Lovebird Josan, Dark Green, dan Olive

Lovebird Green (josan)

Josan atau lovebird warna hijau standar adalah warna lovebird di alam liar. Warna ini warna bawaan dan merupakan warna paling mayoritas yang bisa ditemukan.

Josan memiliki ciri warna hijau cerah, dengan muka merah atau kuning dan gradasi warna tersebut. Tidak sulit membedakan lovebird josan karena warna hijaunya sangat cerah.

Lovebird Dark Green

Dark green atau hijau tua biasanya mirip-mirip dengan warna olive. Warna lovebird dark green mempunyai warna hijau tua. Mirip-mirip hijau lumut, kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

warna-lovebird-dark-green
Warna lovebird dark green Foto : https://www.facebook.com/mozzambic.zambic

Lovebird Olive

Lovebird olive secara internasional adalah Double Dark Green atau DD Green. Yaitu double factor dari dark green. Jadi warna hijaunya lebih gelap lagi dari warna dark green.

Lovebird olive warnanya cenderung hijau seperti kehitaman atau abu-abu.

ciri-warna-lovebird-olive
Ciri warna lovebird olive Foto : https://www.facebook.com/joko.mlarat.963

Mungkin ada sebagian teman-teman menyebut lovebird dark green dengan sebutan lovebird olive. Tidak sepenuhnya salah tapi tidak sepenuhnya benar.

Karena faktor visual terkadang relatif setiap orang. Hanya saja yang membedakan lovebird olive dan dark green adalah faktor darknya saja. Lebih gelap maka disebut olive, hanya hijau gelap disebut dark green, dan hijau biasa disebut green atau josan.

Tetapi karena sudah lumrah maka terkadang dimaklumi menyebut lovebird dark green dengan olive.

Nah itulah tadi beberapa perbedaan warna lovebird josan, dark green, dan olive.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.