Setingan Glodok Bambu Lovebird – Kicau mania khususnya pemain lovebird kicau kali ini sedang dihebohkan dengan kasus viralnya glodok bambu untuk lovebird. Cek facebook

Pasalnya pola rawatan lovebird dengan glodok bambu ini termasuk aneh dan tidak umum digunakan para pemain lovebird kicau sebelumnya.

Selain itu banyak sekali burung lovebird yang menjadi gacor, ngekek konslet, sampai ngekek durasi panjang. setelah mencoba setingan glodok bambu lovebird. Baca : manfaat glodok bambu lovebird.

Tapi apa semua lovebird berhasil dengan cara demikian? Tentu tidak ada juga lovebird yang malah over birahi ketika diberikan glodok bambu di sangkarnya. Ini dikarenakan secara insting lovebird ingin kawin dan bertelur setelah menemukan tempat yang nyaman, dalam hal ini glodok bambu.

Jadi sebelum memberikan glodok bambu pada lovebird harus diperhatikan dulu beberapa kondisi sebelum menerapkan setingan ini. Karena kalau salah setingan burung yang sudah mau jalan saat lomba pun malah menurun kinerjanya.

Setingan glodok bambu lovebird ini bisa digunakan untuk lovebird single fighter atau untulan, hanya perlu penyesuaian saja. Setingan glodok bambu lovebird ajaib agar ngekek konslet dan panjang perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

setingan-lovebird-pakai-glodok-bambu
setingan-lovebird-pakai-glodok-bambu Glodok Bambu Lovebird Foto : https://web.facebook.com/yoon.j.hoo.31

Setingan Glodok Bambu Lovebird

Tidak hanya asal menaruh glodok bambu dalam sangkar tetapi harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Setingan glodok bambu lovebird untulan

  • Lovebird jantan cocok untuk dijadikan lovebird dengan setingan untulan. Karena tidak ada masa bertelur dan birahi relatif stabil untuk untulan.
  • Lovebird jantan bagus diberi untulan betina.
  • Lovebird jantan siap dibawa kelapang tandanya yaitu jika lovebird sudah mau bunyi didalam glodok bambu dengan untulan. Lovebird bunyi di dalam glodok bukan saat pertama kali memasukan glodok dan untulan, tapi setelah beberapa hari lovebird bersama untulan dalam glodok.
  • Jika tidak kunjung bunyi bisa digonta ganti pasangan untulannya sampai ada yang cocok.
  • Jika ingin menggunakan lovebird betina berikan untulan yang betina juga atau untulan yang masih paud.
  • Lovebird betina harus di test kelapang setelah diberikan untulan, tujuannya untuk mengetahui untulan cocok atau tidak.
  • Jika lovebird betina tidak mau bunyi di gantangan ganti lagi untulannya sampai menemukan lovebird yang pas.
  • Penggantian untulan bisa berselang antara 1-7 hari tergantung karakter lovebirnya sendiri.
  • Kelebihan untulan burung mau bunyi walau tidak ada lawannya.

Setingan glodok bambu lovebird SF (single Fighter)

  • Betina sangat cocok untuk dijadikan lovebird single fighter.
  • Sendirikan lovebird betina dan full krodong selama 3-7 hari.
  • Cari tahu warna lovebird yang cocok untuk lawan lovebird kita. Karena single fighter biasanya mau bunyi jika ada lawan yang pas. Bisa dari warna, suara, dan prilaku LB lawan. Harus bisa melihat situasi kondisi dilapangan.
  • kekurangan maen SF harus ada lawan yang pas baru mau bunyi.

Perhatikan, jika lovebird anda sudah mau bunyi di lapang dengan setingan single fighter dan berjenis kelamin betina lebih baik jangan menggunakan glodok bambu ini. Karena banyak kasus yang LB nya menjad over birahi.

Nah itulah beberapa setingan lovebird pakai glodok bambu yang harus diperhatikan sebelum menerapkannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.