Pengertian Warna Lovebird Perso, Fischeri, dan Sable

0
47037
Foto : https://web.facebook.com/profile.php?id=100015182718946

Warna Lovebird Perso, Fischeri, dan Sable – Seiring dengan maraknya burung lovebird dikalangan kicau mania, baik itu lovebird kicau atau lovebird warna menjadikan lovebird semakin digemari. Tidak hanya di gantangan saja kecintaan para penghobi burung terhadap lovebird warna pun ikut meningkat.

Ditambah lagi warna-warna burung lovebird yang kian beragam dan beraneka macam warna mutasi menjadikan pasar lovebird warna menjadi semakin ramai penggemarnya. Bahkan beberapa orang menjadikan ternak lovebird menjadi mata pencaharian utamanya.

Dengan semakin boomingnya burung lovebird tentu saja mendatangkan para penggemar atau penghobi baru yang masih minim informasi. Saya pribadi sebelum mengenal lovebird warna juga demikian, masih belum faham maksud dari warna-warna lovebird yang sisebutkan.

Nah kali ini hewanpeliharaan.org akan membahas tentang warna lovebird perso, fischeri, dan sable. Bagaimanakah lovebird perso, fischeri, dan sable? Mari kita simak pembahasannya dibawah.

Warna Lovebird Perso, Fischeri, dan Sable

Warna disini khusus membahas lovebird klep karena di Indonesia mayoritas memelihara lovebird jenis klep. Dan terbatas warna di area kepala

Warna lovebird perso

Warna lovebird perso kepanjangan dari personata, warna lovebird perso adalah lovebird yang memiliki warna hitam memutar di kepala. Warna ini rata-rata dihargai paling murah diantara warna kepala lainnya. Contohnya seperti ini.

lovebird-green-perso
Foto : https://web.facebook.com/virlya.zuannah
lovebird-betmen-perso
Foto : https://web.facebook.com/firdaa.crazydelicious

Grade atau kualitasnya pun bermacam-macam ada grade A, grade B, grade C, grade A memiliki warna hitam pekat yang tegas seperti ngalung di leher.

Warna lovebird fischeri

Warna lovebird fischeri yaitu lovebird yang kepalanya berwarna semu putih-hitam, hitam pudar, atau abu-abu. Ada juga fischeri yang berwarna oren atau merah biasanya pada lovebird paruh merah atau warna green series (GS), lovebird Fischeri biasa di singkat FC. contohnya

lovebird-blue-euwing-fischeri
Foto : https://web.facebook.com/profile.php?id=100004130178745
lovebird-vio-fischeri
Foto : https://web.facebook.com/bahtiar.sudarmawan

Warna semu fischeri juga bermacam-macam kualitasnya, ada fischeri bersih, fischeri kotor/cemong. FC bersih biasanya dihargai lebih tinggi dibanding FC kotor.

Warna lovebird sable

Warna lovebird sable atau disebut juga kepala elang merupakan lovebird yang memiliki warna kepala bersih tidak ada noda hitam. Warna kepala sable ini dihargai paling tinggi diantara warna kepala lainnya. Mirip juga dengan bondol kaji kepala lovebird sable ini.

lovebird-warna-vio-sable
Foto : https://web.facebook.com/yonatan.hendrawan
lovebird-warna-pied-sable
Foto : https://web.facebook.com/hadi.suprayitno.378
lovebird-warna-pb-sable
Foto : https://web.facebook.com/Bagus.SIZAC

Ada sable putih bersih ada sable parblue (kuning) dan lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.