Memilih betina geber untuk merpati – Memilih Betina bagi merpati kita adalah salah satu faktor penting dalam bagus jeleknya kualitas giring merpati player kita. Karena untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kita harus memperhatikan dalam memilih betina geberan. Player akan sangat bersemangat jika melihat geberan betinanya dan diharapkan hasil yang maksimal. Jika salah dalam memilih betina kita sering kesal ketika geberannya tidak mau hidup atau geberannya mati, dan bisa juga betina geberan tidak disukai sang layer.

betina-geber-merpati

Ada beberapa kriteria yang sering dipakai untuk memilih betina geberan. Saya akan sebutkan beberapa kriteria memilih betina geberan. Berikut diantaranya :

Memilih betina geber

1. Pilih warna geberan yang mirip dengan ibunya atau bapaknya, lebih sering seperti warna ibunya. Ini diharapkan agar burung cepat kenal dan hafal geberan, rata-rata yang memakai geberan berwarna seperti ibunya akan giringan keras.

2. Pilih merpati yang geberannya hidup, untuk mengetahuinya cukup klepek atau geber saja burungnya. Bisa dilihat juga di bagian dadanya jika tebal biasanya punya geberan yang bagus. Jangan pilih geberan yang super giras, biasanya tidak mau di geber tapi hanya membuka sayapnya saja.

3. Pilih geberan yang terlihat dilapangan, saya suka kalo geberan berwarna plontang, atau mempunyai selap putih di sayapnya.

4. Disukai player, yang paling penting dari semuanya yaitu geberan disukai player, terkadang ada beberapa burung yang rewel dalam memilih betina, maka pilihkan betina yang jantan sukai. Bisa dengan cara mendekatkannya, jika jantan suka maka bekurannya akan lebih bersemangat dibanding saat bekurin betina lainnnya.

Nah diatas adalah beberapa kriteria dalam memilih betina geber merpati.

Join the Conversation

3 Comments

  1. Memang benar kalo betina yang di harap kan untuk menggeber player malah tidak bisa buat geberan memang merubah kinerja player tsb.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.