Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Jenis dan Harga Musang

In Musang 547069 views

Jenis dan Harga Musang – Musang bagi sebagian orang adalah parasit dan bahkan hewan perusak yang banyak diburu karena sering merusak perkebunan dan juga memakan hewan ternak seperti ayam dan kelinci. Tetapi di tangan penghobi musang bisa menjadi hewan peliharaan yang eksotis hehehe. Musang adalah hewan nokturnal (aktif dimalam hari) yang biasa berburu di alam liar. Musang mempunyai ekor yang panjang dan bentuk badan seperti kucing, tetapi lebih panjang dan ramping, meskipun beberapa jenis ada yang lebih besar. Musang termasuk kedalam hewan karnivora, dan ada beberapa jenis musang sering memakan buah-buahan dan biji-bijian. Seperti musang luwak yang suka memakan biji kopi. Biji yang dimakan musang tidak akan dicerna tubuhnya dan akan keluar bulat-bulat. Maka biji yang keluar dari pencernaan musang ini dikenal dengan kopi luwak.

Nah jika pada dasarnya musang adalah hewan liar yang ganas ada juga pecinta hewan ini loh. Musang dipelihara seperti kucing dan juga dapat dilatih. Walaupun pada dasarnya musang adalah hewan liar tetapi jika dipelihara dengan baik musang bisa jinak. Dalam memelihara musang kita bisa memilih beberapa jenis musang yang biasa dipelihara.

Jenis dan Harga Musang

1. Musang Pandan

Dinamakan musang pandan karena terkadang mengeluarkan bau samar-samar seperti bau pandan, Bau ini bisa menjadi pekat dan membuat mual. Bau ini di alam liar digunakan untuk menandai teritorinya. Musang pandan ini adalah salah satu jenis musang yang mempunyai corak yang unik. Musang pandan memiliki corak hitam, putih, abu-abu disepanjang tubuhnya dan memiliki corak putih seperti topeng di mukanya.

jenis-musang-pandan

Harga musnag pandan : 250 – 380 Ribu

Pandan ekor putih : 850 ribu – 1 juta

Baca Juga  Musang One Man, Apakah Itu?

2. Musang Bulan

Musang ini memiliki rambut berwarna hitam dan mempunyai muka putih, muka pada musang ini seperti bulan di kegelapan malam, mungkin ini penyebab kenapa dinamakan musang bulan.

jenis-musang-bulan

Harga musang bulan : 1,5 – 3 Juta

3. Musang Bali

Musang bali adalah musang yang banyak ditemukan di pulau bali. Musang ini mempunyai warna putih kusam disekitar tubhnya.

jenis-musang-bali

foto : http://www.kaskus.co.id/profile/844989

Harga musang bali : 500 ribu – 1,5 Juta

4. Musang Biul

Musang biul adalah jenis musang yang mempunyai warna dasar hitam dengan corak putih di tubuhnya. Corak putih memanjang dari kepala sampai belakang.

jenis-musang-biul

Harga musang biul : 350 – 450 ribu

5. Musang Akar

Musang akar mempunyai warna gelap disekujur tubuhnya. Mempunyai mata coklat dan gelap.

jenis-musang-akar

Harga musang akar : 1,5- Juta

6. Musang Binturong

Musang ini memiliki ramput yang panjang dan lebat. Musang ini mempunyai ukuran tubuh lebih besar dari rata-rata usang lainnya.

jenis-musang-Binturong

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Binturong_in_Overloon.jpg

Harga musang binturong : 5-8 Juta

7. Musang Rase

Jika soal kaya corak, musang ini adalah jagonya. Musang ini mempunyai corak yang unik seperti leopard. Mempunyai kaki pendek badan yang panjang dan leher yang jenjang bentuk badannya seperti citah.

jenis-musang-rase

Harga musang rase : 250 – 350 ribu

8. Musang Lombok

Musang ini banyak terdapat di pulau lombok indonesia. Musang lombok mempunyai warna hitam legam disekujur tubuhnya. Dikenal juga sebagai musang rinjani.

jenis-musang-lombok

sumber : http://fjb.kaskus.co.id/profile/1036237

Harga musang lombok : 900 ribu – 1,5 Juta

9. Musang Albino / Leucistic

Jenis ini adalah jenis musang yang mempunyai warna yang putih (albino) musang ini adalah musang yang langka. Musang albino bisa dari jenis musang bulan atau yang lainnya. Jenis albino dikarenakan kurangnya pigen warna tetapi pada musang albino ini masih ada pigmen warna di matanya yaitu warna hitam, lebih cocok sebutan dengan musang leucistic, tetapi karena sudah umum ya apa boleh buat :D. Jenis ini adalah jenis paling mahal diantara musang lainnya.

Baca Juga  Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina

jenis-musang-albino

musang-albino

Harga musang albino / leucistic : 10-15 jutaan

Nah diatas tadi adalah jenis musang yang banyak dipelihara. Harga musang diatas adalah kisaran harga yang ada di beberapa penjual, digunakan untuk patokan harga, karena harga bisa berbeda-beda.

Artikel lainnya : musang, harga musang, musang pandan, musang bulan, harga musang pandan, harga musang bulan, harga anak musang, jenis parkit mahal, harga musang rase, gambar musang

no copyright audio, free for use, sources from private collections, groups, etc

Tags: #jenis musang di indonesia #jenis musang paling mahal #jenis musang peliharaan

Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina
Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina
Membedakan Musang Jantan dan Betina – Kebanyakan
Solusi Gigi Musang yang Copot
Solusi Gigi Musang yang Copot
Gigi Musang Copot – Sebagian memelihara musang seringkali
Musang One Man, Apakah Itu?
Musang One Man, Apakah Itu?
Musang One-man – Musang adalah salah satu
Cara Mengobati Bayi Musang yang Berjalan Mundur
Cara Mengobati Bayi Musang yang Berjalan Mundur
Cara mengobati bayi musang berjalan mundur –
Cara Memandikan Musang Sendiri
Cara Memandikan Musang Sendiri
Cara memandikan musang – Musang adalah salah
Cara Menjinakkan Musang Terbukti Ampuh
Cara Menjinakkan Musang Terbukti Ampuh
Cara menjinakkan musang – Musang pada dasarnya
  1. Anggun tara3 years ago

    kak mau tanya ada channel untuk musang biul ga ya.. kebetulan saya pengen adopsi musang kak

    makasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      kurang tahu mas, nanti kalo ada di email insya allah

      Reply
      • galih aditya1 year ago

        maas mau tanya donk sepasang berapa ya yg umurnya 3bulan

        Reply
        • Anwar3 months ago

          Luwak pandan mau bos.. 1 pasang 1500 rb

          Reply
    • jaoehary saleh3 years ago

      saya ada gan musang masih anakan di jual 1,5jt aja

      Reply
      • Kiki3 years ago

        Ada anakan apa aja om ??

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang3 years ago

          wah saya nda ternak nih

          Reply
        • yumiko3 years ago

          Ayo siapa  mau barter sama sugar glider ku, ∂к̲ü lagi butuh musang akar/ rase,,

          Reply
      • danil3 years ago

        Mas..asli mana
        mas.nya punya brapa jenis anakan musang dan masih umur brapa…

        Reply
    • Roni1 year ago

      Ad di sby pnyak gue umur 4bln semi jinak buka haraga 250 nego

      Reply
      • Ari6 months ago

        Mas bagi kontak wa nya dong
        Saya mau coba miara musang
        Itu bener musang nya mau d jual

        Reply
  2. gempur3 years ago

    Brow gw mw beli anak musang biul,tp gx tau tmpat’nya mmbeli,ngefans bnget sama si biul,lok ad yg jual,info ke bbm gw pin 7eab4fc4

    Reply
    • Roni1 year ago

      Jual 250 area sby umur 4bln semi jinak

      Reply
    • Roni1 year ago

      Biul umur 4bln semi jinak250 area sby

      Reply
  3. indra3 years ago

    Gan ada anakan musang biul ga ane minat gan

    Reply
    • Roni1 year ago

      Jual 250 area sby umur 4bln semi jinak

      Reply
      • mohammad1 year ago

        musangnya masih ada gan?

        Reply
  4. angga3 years ago

    Jangan mas musang biul bau nya minta ampun mening musang akar

    Reply
  5. pari3 years ago

    Pin bbmnya ap???

    Reply
  6. yumiko3 years ago

    Untuk yang daerah surabaya dan sidoarjo, saya punya sugar glider,, pengen barter sama musang rase atau musang akar,yang penting musang nya jinak ,, ini pin saya 32100841

    Reply
  7. ridwan3 years ago

    Maaf bimbinganya,saya pemula soal musang

    Reply
  8. rafif azhari3 years ago

    Kalo ada yg di kalimantan timur gue beli dah tapi yg bagus hehe

    Reply
  9. eka3 years ago

    Mau dong musang biul nya . Saya harus ke mana dapetin musang tersebut . Saya di jkt timur tmii

    Reply
  10. eka3 years ago

    Ini pin saya 266D7385

    Reply
  11. Rizky Ainun Evianto3 years ago

    Bro Gue Nyari Musang biul ni kalo ada yang mau jual hub no Gue 089515247285 tapi yang umur 3 bulan

    Reply
  12. muhammad reka3 years ago

    bro gw ngari musang pandah butuuh cepet kalo iti tawarin ke gw aja nih no:098509644672 tapi umurnya di bawah 3 bulan

    Reply
    • Racko2 years ago

      Saya sedia semua anakan musang kualitas super,, harga pasti ga murahan.. 081293938119 lokasi jakarta timur

      Reply
      • romie2 years ago

        bang musang pandan anakan ada gak bang ?

        Reply
    • Nugi2 months ago

      Nih bang saya masih ada musang pandan umur dibawa 3bulan

      Reply
  13. santi3 years ago

    Gan ada neh rase usia 2 minggu up pengen barter sma musang lombok or bulan usia 2 bln kalo ada hub ane di pin ane 59b7ee3f

    Reply
  14. rafi rendy3 years ago

    gan musang bulan (kutek) yg murah ada nggak gan…???

    maaf ganggu

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      saya tidak jual gan, bisa di cari di forum pecinta musang

      Reply
    • herman suherman1 year ago

      Q kasih harga 3 dech nego
      Untuk musang bulan usia masih new babi lokasi kabupaten tasikmalaya nomor 085244916918 herman suherman

      Reply
  15. Alex3 years ago

    Berkabar yang berminat jual musang jenis apa saja dari, 100rb/250rb COD Jakarta sekitar sekian terimakasih via tele 085774589943

    Reply
    • Cenn2 years ago

      Saya cari binturong yg udah jinak Dan g tlalu mahal…ada gak? Makasii

      Reply
  16. mas wawan2 years ago

    saya baru dapet anak musang rase…tapi bingung cara ngerawatnya biar bs jinak…mohon masukannya…

    Reply
  17. sismiarto2 years ago

    yg ada musang 300 ribu saya ambil

    Reply
    • Jons sihite1 year ago

      Add wa saya 081322888202

      Reply
  18. herdin septian2 years ago

    Bang saya cari musang pandan umur sekitar 1.atau.2 bulan an Kalo adda hub 083871135352
    Masalah harga hub aja dulu

    Reply
    • Eri trirama2 years ago

      Ada nih musang pandan umur masih baby sekitar 1 sampai 2 minggu

      Reply
      • Author

        Pecinta Binatang2 years ago

        silahkan kontak tuh nomer yang mau cari sis

        Reply
  19. ibnu hanafi2 years ago

    Bang saya mau cari musang pandan yg udh jinak tapi masih kecil jangan yg semi,kalau ada hubungi saya bang 085275095565 pin 54ca744e address;medan ?

    Reply
  20. ami2 years ago

    Eri Trirama contact personnya donk

    Reply
  21. Omen2 years ago

    Ane pingin adopsi musnag ni bang kira” ada yg murah ga bang n bisa cod ane di kawasan jakarta barat daerah glodok kira” klo ada info dong klo bisa dibawah 500

    Reply
  22. gian2 years ago

    Bang ada musang pandan anakan yang harganya murah 250rb ada ga kalo ada hubungi saya
    082112993436

    Reply
  23. rizky2 years ago

    Ada yg jual anakan binturong yg umur 3bulanan gak ya gan. Pengen banget pelihara binturong soalnya. Kalo ada tawarin gan. Saya tinggali nomer hp 08124962658

    Reply
  24. Imam Muddin2 years ago

    Ad yg jual musang biul gk??

    Reply
  25. musya2 years ago

    yang jual musang pandan, ada g? klo ada buka dari harga berapa?

    Reply
    • ilham2 years ago

      Ane jual musang pandan ekor putih

      Minat hub.
      087887972304
      Id line: khaddagilham
      Bbm : 5540b6b1

      Reply
    • darma2 years ago

      Ad..300 aja masih kecil.

      Reply
      • yohanes2 years ago

        Jual brpa duit

        Reply
  26. erwin adepratama putra2 years ago

    Saya punya musang anakan. 7 ekor yg minat hbngi saya 081214429691

    Reply
  27. akbar2 years ago

    yg mau bli anakan musang daerah sumbar invt ya pin 597F3759

    Reply
  28. kiara2 years ago

    Harganya brapa mz erwin?

    Reply
  29. kiara2 years ago

    Cari anak an musang pandan. Lokasi solo. Segera

    Reply
  30. Jimmy2 years ago

    Saya jual musang pandan jinak.. Umur 2,5 bulan saya jual 350rb saja, nego, no respons.. Saya di bogor, bisa hubungi saya di 085718232121 Thanks

    Reply
  31. Yesi puspita sari2 years ago

    Mas saya punya musang warna hitam lombok mau saya jual ini ada yg mau ga ???

    Reply
    • alvaro2 years ago

      Brapa gan klo mrh sya bli

      Reply
  32. putra2 years ago

    Bagi yg minat & ingin mengadopsi hewan peliharaan jenis LUWAK PANDAN, ane punya nih LUWAK PANDAN jantan, uda jitot, soalnya ane pelihara dari baby.
    Yang minat bisa hubungi ane di no : 085200427456

    Reply
  33. alwi2 years ago

    Gua mau musang biul harga murah ada kaga

    Reply
  34. dede nurhujdadj2 years ago

    Gan ada anakan musang gk bajet 250rb daerah bekasi atau jakarta.. Kalo ada info ya kenomer 08989936320 tkz

    Reply
    • rohim2 years ago

      Klau mau Musang luwak dijamin jinak umurnya sekitar 1 tahun
      Ini no aku 083807126236

      Reply
  35. bigail2 years ago

    nh ada musang biul anakan bekasi 5d998991

    Reply
    • iponk2 years ago

      Coba di kirim poto’a bro..
      ane emang lagi nyari biul..

      Reply
  36. Apri susanto2 years ago

    maaf gan saya ada musang Lombok Hitam. umur 9 bulan jitot.
    dijamin obes…
    saya berniat mau barter musang Binturong.
    silahkan hub saya pin 5D1308B8.
    atau no HP. 081904015311.
    daerah lokasi Yogyakarta.
    thanks….

    Reply
  37. Andreas akarui2 years ago

    Jual musang biul 4 bulan.. Harga ama foto ane kirim.. Add aja pin bb ane 5b2c8b53.. Kalau bisa Semarang ya.. (Belum tau paket untuk kirim2 keluar kota)

    Reply
  38. tangguh2 years ago

    Ada yg jual musang pandan gak gan?

    Reply
  39. tangguh2 years ago

    Yg ada invite pin bbm saya 5f20990e

    Reply
  40. adam2 years ago

    yang saya tao
    foto musang pandan albino yang ke 2
    itu bukan musang pandan!
    termasuk sigung tapi bukan biul

    Reply
  41. rozak2 years ago

    nih gua ada musang rase bayar aja 300

    Reply
  42. echa2 years ago

    berapaan? bisa cod ga? 200an ada ga

    Reply
  43. adam2 years ago

    musang yang leucistic
    foto yang bawah itu bukan musang

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      makasih mas infonya nanti dirubah

      Reply
  44. Alvin adam2 years ago

    mas ada yg jual musang pandan daerah tanggerang yg murah, lagi Pengen melihara musang ni

    Reply
  45. ardisu2 years ago

    Ada yang jual bayi musang biul atau pandan ga? daerah cianjur sekitarnya ga yg murah. sya tertarik pelihara musang. kalo ada add line sya ardsrsf

    Reply
  46. conan2 years ago

    D jual cepat musang bulan umur 1th2bl,1,7 jtnego.jinak,montok.tlp082138583558

    Reply
  47. hendrik2 years ago

    kami butuhkan semua jenis musang untuk pekiharakan di tempat wisata, Mohon di kontak kami kelau ada yang mau jual. kami siap Untuk membeli dalam partai besar. domisili kami jawa barat.

    wa atau telephone kami di 0858-7161-6332

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      siap, ta infokan ke temen-temen musang.

      Reply
  48. serlina2 years ago

    ass…
    saya nyari muspan betina baby yg harga nya 250an di kawasan jakbar klo ada hub ke email saya aja;[email protected] makasih(:

    Reply
  49. alnathaphie2 years ago

    Bg mau beli musang pandan anakan ,,
    Yg harga 250 bg
    Hubungi kenomor ini bg
    085362120161

    Reply
  50. aditya raskal2 years ago

    ada musang yang 300an ga gan ??
    klo ada hub WA 089648999653 cimanggis depok .

    Reply
  51. SETIYAWAND1 year ago

    Yg jual baby musang pandan tolong chat w, pengen punya musang

    No wa 0896 8611 5157

    Reply
  52. agus hermawan1 year ago

    saya mau jual anak muspan umur 3 – 4 bulan. lokasi depok. wa: 081932172224

    Reply
  53. herman suherman1 year ago

    Yg minat 3jt aja musang bulan new babi lokasi tasikmalaya 085244916918

    Reply
  54. Rachmat imam mulyono1 year ago

    Sy nyari anakan muspan yg jinak usia .
    Klw mau barter / tuker tambah sugar glider sy jantan.usia 5 bln.
    Yg minat hubungi sy 081219176543

    Reply
  55. ryan1 year ago

    ane jual muspan nii semi jinak..umur 4 or 5 bln..daerah cibubur citra grand pin.D0F2123A

    Reply
    • Musa awang1 year ago

      Saya nak beli sepasang musang pandan..ada sesiapa boleh bagi tahu di mana saya boleh mendapatkan nya?

      Reply
  56. Wisnu12 months ago

    Musang pandan 150

    Reply
  57. Candra9 months ago

    Ane ada musan pandan area sidoarjo gan

    Reply
    • Candra9 months ago

      Harga 1jt

      Reply
  58. aldi7 months ago

    gan mau tanya masih ada gak musang pandan nya yang masih kecil????

    Reply
  59. Joe andante6 months ago

    Aldi ni saya pnya..

    Reply

Leave a reply "Jenis dan Harga Musang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!