Manfaat Bayclin Untuk Peternakan Sebagai Desinfektan dan Caranya

0
9296
manfaat bayclin untuk desinfektan peternakan

Manfaat Bayclin Untuk Peternakan – Bayclin, bayclin pemutih pakaian? Ya bayclin pemutih pakaian anda tidak salah baca. Bayclin sebagaimana fungsi utamanya adalah sebagai pemutih pakaian ternyata mempunyai manfaat tersendiri untuk para peternak.

Bukan untuk memutihkan ternakan mereka yah, tetapi bayclin ini bisa bermanfaat sebagai bahan pembuat desinfektan yang ampuh, mudah, dan mudah didapat. Adalah dokter moh indro cahyono yang mengenalkan penggunaan bayclin untuk pembuatan desinfektan, kisahnya bisa dilihat di blog pribadinya : kisah bayclin.

Beliau melakukan sebuah penelitian dan percobaan untuk membunuh suatu wabah di peternakan dengan cara memotong jalur penularan penyakit pada unggas yakni dengan menggunakan melakukan penyemprotan desinfektan.

cara-membuat-desinfektan-bayclin
Foto : https://www.facebook.com/moh.i.cahyono

Manfaat Bayclin Untuk Peternakan

Dalam penelitian dan percobaannya dok indro menyampaikan bahwa desinfektan ini bisa membunuh berbagai macam virus dalam hitungan menit, diantaranya :

  1. Membunuh virus H5N1 (flu burung) dalam waktu 3 menit
  2. Membunuh HxNx dalam waktu 3 menit
  3. DVH dalam waktu 5 menit
  4. Pembersih aksesoris ternak

Cara Pembuatan Desinfektan Bayclin

Pembuatan desinfektan ini tidaklah sulit. cukup dengan

  1. 1 banding bayclin
  2. 9 banding air bersih
  3. Lalu campur hingga merata dan desinfektan siap digunakan

Sekarang ini sudah banyak para peternak yang merasakan keampuhan dari desinfektan dari bayclin ini karena mudah, murah, dan ampuh. Selain itu penggunaan desinfektan bayclin ini juga tidak berbahaya jika terkena unggas. Jadi bisa melakukan penyemprotan ketika unggas berada di kandang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.