suara trucukan betina pikat

Download Suara Trucukan Betina Pikat MP3

Suara Trucukan Betina – Burung trucukan memang bukan burung mahal layaknya murai batu, kacer, ataupun cucak ijo. Burung ini termasuk burung liar yang banyak terdapat di alam dan sering kita lihat.

Biasanya terdapat di pinggir kali, kebun, dan bahkan di taman perkotaan. Tetapi jangan salah terhadap burung yang satu ini, masalah tampang boleh kurang menarik, tetapi soal kicau burung ini tidak kalah merdu.

Variasi suaranya juga banyak, selain itu kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan, dan perawatannya yang relatif mudah burung ini banyak disukai oleh para kicau mania.

Burung trucukan dikenal sebagai burung master yang ulung, tetapi ada juga yang menjadikan burung trucukan sebagai burung utama.

Biasanya trucukan digunakan untuk memaster burung cucakrowo, cucak ijo, murai batu, atau kacer.

Suara trucukan gacor tentu sangat bagus dalam proses pemasteran. Tetapi ada kalanya burung trucukan jantan malas bunyi atau macet bunyi. Sehingga perlu adanya terapi untuk membuat burung trucukan berkicau kembali.

suara-trucukan-betina
suara-trucukan-betina Foto dari https://web.facebook.com/raditya.s.pratama.52

Salah satu terapi untuk trucukan jantan yang sedang macet bunyi yaitu dengan suara curukcuk betina tau suara terapi gemericik air.

Suara trucuk betina juga selain bisa digunakan untuk memancing bunyi jantan yang macet juga bisa digunakan sebagai rangsangan untuk trucukan jantan yang masih bakalan, anakan, atau trotolan agar cepat berkicau.

Suara Trucukan Betina

Maaf kalo koleksi suaranya baru satu file. Kalo ada lagi nanti di upload insya allah. Jika anda ingin mendownload suara cerukcuk betina silahkan klik link dibawah.

Download : Suara trucukan betina 1

Corokcok betina pancingan : Download

Curukcuk betina pikat : Download

Selain itu suara trucukan betina pikat ini bisa digunakan untuk memikat burung trucukan jantan yang lepas. Sifatnya tidak jauh dengan kutilang yang memudahkan kita untuk memikat burung ini dengan kicau trucukan betina.

Walaupun trucuk bukan salah satu burung yang dilindungi dan terancam keberadaannya tetapi bijak-bijaklah dalam melakukan penangkapan di alam.

Lebih baik lakukan penangkaran trucukan agar kelak anakan hasil penangkaran bisa digunakan sebagai burung kicau.

Dengan begitu populasi burung trucukan di alam akan terjaga dan kicau mania semua bisa menikmati suara kicaunya juga.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.