suara trucukan isian

Download Suara Trucukan Isian untuk Masteran

Download Suara Trucukan Isian – Burung trucukan adalah salah satu burung yang sering digunakan sebagai burung master terutama untuk cucak rowo agar cepat ngeropel.

Karena burung trucukan bisa mengeluarkan suara ropel dengan gaya membuka sayapnya yang khas. Tentunya agar trucukan mengeluarkan suara ropel perlu dilatih terlebih dahulu (baca : makanan trucukan rajin ropel).

Selain untuk masteran burung cucak rowo trucukan ini juga bisa digunakan sebagai masteran burung lainnya seperti murai batu kacer cucak ijo jalak pleci dan lainnya.

Kemampuannya menirukan suara burung lain dan mempunyai variasi suara yang banyak menjadikan burung trucukan ini sebagai burung master yang handal.

Selain digunakan sebagai burung masteran trucukan juga bisa digunakan sebagai burung kicau rumahan atau burung lomba (walau jarang).

Kemampuannya yang pandai menirukan suara burung lain kerapkali burung trucukan Ini diisi suara burung lain atau suara trucukan isian.

suara-trucukan-isian
suara-trucukan-isian Foto dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100010376319863

Suara trucukan isian tentu saja sangat unik karena lagu burung lain dibawakan sesuai dengan karakter khas trucukan sendiri. Suara trucukan isian juga bisa digunakan sebagai suara masteran untuk burung lainnya.

Burung ini biasa aktif berkicau mulai pagi hari saat masih agak gelap, menjelang subuh sampai pagi dan menjelang maghrib.

Jika anda memiliki burung trucukan yang ingin diisi suara isian maka bisa diperdengarkan suara trucukan isian dibawah ini sebagian suara masteran.

Suara Trucukan Isian

Audio trucukan isian ciblek : Download

Kicau trucukan isian cucak ijo : Download

Masteran trucukan isian cucak rowo : Download

Suara trucukan isian cucak jenggot : Download

Suara trucukan isian murai batu : Download

Memang burung sejenis trucuk, kutilang, dan lainnya terkadang sering disepelekan oleh beberapa kicau mania.

Tetapi penyuka burung trucuk bisa dibilang masih banyak juga, bahkan ada komunitasnya tersendiri.

Perawatan burung ini tidaklah terlalu sulit, makanan trucukan mudah didapat. Makanannya meliputi voer sebagai makanan pokok, buah dan sayur sebagai makanan pendamping.

Dan tentu saja tidak lupa pemberian EF yang berupa serangga seperti ulat hongkong, ulat kandang, jangkrik, kroto, dll.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.