Cara Membuat Tepung Cabai untuk Anis Merah dan Manfaatnya

0
14688
tepung cabai untuk anis merah
Foto tokopedia.com

Tepung Cabai untuk Anis Merah – Tepung cabai? Ga salah om burung di kasih tepung cabai? Ya ga salah, malah banyak manfaatnya bagi anis merah. Apa ga pedes? Ya pedes tapi pemberiannya disesuaikan. Okelah daripada bingung-bingung mari kita simak manfaat tepung cabai untuk anis merah, manfaat tepung cabai untuk anis merah, dan cara pemberian tepung cabai untuk anis merah.

Cabai adalah salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat dan kandungan vitamin yang lengkap, seperti Citamin A, B, C, E, dan kandungan lainnya, selain itu cabai juga mempunyai efek yang menghangatkan bagi tubuh. Bagi manusia cabai memang terasa pedas, tetapi bagi anis merah cabai tidak terasa pedas, karena burung ini tidak memiliki indra perasa seperti manuisia.

Selain enak dibuat sambal cabai juga sangat bagus bagi burung anis merah? Manfaat tepung cabai bagi anis merah yaitu: untuk membuat burung semakin gacor, terapi anis merah macet bunyi, memancing bunyi bagi anis merah bakalan (baca : suara anis merah gacor). Lalu bagaimana pembuatannya? Oke mari kita simak dibagian bawah.

Membuat Tepung Cabai untuk Anis Merah

  1. Pertama siapkan cabai merah yang akan kita oleh, bisa memakai cabai merah, cabai rawit, atau paprika, bahkan bisa dicampur ketiga-tiganya.
  2. Bersihkan cabai dan buang bijinya. Pakai cabai yang segar dan sudah di cuci bersih agar aman dari pestisida.
  3. Lalu keringkan cabai, bisa dengan cara di oven atau dijemur sampai kering sekali.
  4. Setelah cabai kering lalu blender cabai sampai halus
  5. Jemur kembali hasil gilingan cabai jika dirasa kurang kering
tepung-cabai-untuk-anis-merah
Foto dari https://www.facebook.com/hendy.herdianyah

Jika anda malas membuatnya bisa juga membeli tepung cabai yang sudah jadi, tetapi saya tidak tahu kandungan apa saja yang terdapat disana. memang lebih aman membuat sendiri.

Pemberian Tepung Cabai untuk Anis Merah

Setelah selesai dibuat maka tinggal kita memberikan pada anis merah, begini cara pemberian tepung cabai untuk anis merah.

Campurkan 1 sendok tepung cabai dengan voer 1/2 sendok voer burung. Berikan racikan pakan ini dibawah jam 7 pagi, setelah jam 7 maka berikan pakan biasa. Jika anda tidak punya waktu pagi hari maka bisa diganti setelah jam 5 sore. Lakukan terapi ini beberapa mingu atau bulan dan lihat perkembangannya. Efeknya setiap burung berbeda-beda, tidak instan tentunya yah.

Saat burung diterapi dengan tepung cabai pola rawatan anis merah tetap seperti biasanya yah. Selamat mencoba

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.