Ini Foto Ikan Koi Terbesar di Indonesia dan Dunia

Ikan Koi Terbesar di Dunia – Ikan koi adalah ikan yang banyak dipelihara baik itu oleh para penghobi profesional atau hanya sekedar memeliharanya di kolam depan rumah. Yah ikan ini memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecintanya, baik itu dari segi warna, bentuk, gerak geriknya, dan atau ada kemistri yang memang terkait dengan para penghobinya.

Ikan koi banyak dipelihara terutama di kolam-kolam besar, karena ikan ini memang lebih nikmat jika dilihat bagian atasnya (top view). Ada beberapa jenis ikan koi yang bisa kita temukan, untuk melihat jenisnya bisa membaca : jenis ikan koi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi ketika kita menikmati keindahan ikan koi, biasanya para penggemar ikan koi memperhatikan warna dan ukurannya.

Karena masalah warna ini bergantung pada jenisnya kali ini saya akan membahas tentang ukuran ikan koi. Dalam kontes ikan koi ukuran badan termasuk yang paling besar faktornya (diluar faktor lainnya), nah kali ini saya akan memperlihatkan beberapa ikan koi terbesar di dunia dan di Indonesia beserta gambarnya, silahkan disimak.

Ikan Koi Terbesar di Indonesia

Karashi ukuran 115 cm

ikan-koi-terbesar-di-indonesia
Foto dari https://www.facebook.com/Rinyukai-Indonesia-329365980418343/

Sanke 88 cm

Ikan ini berukuran 115 cm, cukup besar untuk ukuran ikan koi. Ikan ini menjuarai Grand Champion B & BIV Kawarimono – Rinyukai Indonesia Super Koi Show pada tahun 2012, Karashi 115 cm, dan kepemilikan dari Didi Wikara.

ikan-koi-terbesar-di-indonesia-2
Foto dari https://www.facebook.com/Rinyukai-Indonesia-329365980418343/

Jumbo Champion A – Rinyukai Indonesia Super Koi Show 2012, Sanke 88cm, owned by Husin & Wira. (Picture by H. Yamagishi)

Kohaku 90 cm

ikan-koi-terbesar-di-indonesia-3
Foto dari https://www.facebook.com/Rinyukai-Indonesia-329365980418343/

Runner-Up Grand Champion & BIV Kohaku – Rinyukai Indonesia Super Koi Show 2012, Kohaku 90cm, owned by Mr. Didi Wikara. (Picture by Hiroaki Yamagishi)

Taisho Sankhoku 86 cm

ikan-koi-terbesar-di-indonesia-4
Foto dari https://www.facebook.com/Rinyukai-Indonesia-329365980418343/

Grand Champion A & BIV Sanke – Rinyukai Indonesia Super Koi Show 2012, Taisho Sankhoku 86cm, owned by Mr. Didi Wikara. Picture by Yamagishi san.

Dan masih banyak lagi koi-koi terbesar di Indonesia yang mungkin tidak terdata dengan baik karena kurangnya informasi. baca juga ikan koi termahal

Koi Terbesar di Dunia

Untuk kisaran dunia jujur saja saya kurang mendapatkan informasi yang akurat dan sumber yang lengkap, hanya beberapa juara saja di ajang koi dunia dan beberapa berita tentang penangkapan ikan koi, berikut gambar dan infonya.

koi-terbesar-di-dunia
Foto dari gilakoi.com

Koi ini dimiliki oleh penghobi asal Guangdong Cina pemiliknya adalah Mr Pan Zhi Cheng seorang penghobi berat ikan koi. Koi kohaku ini dikenal dengan nama Nishikagawa, female (betina) dan hasil budidaya Dainichi Koi Farm, Aichi Perfecture, Jepang. Umurnya 8 tahun panjang badannya mencapai 94 cm. Koi ini merupakan sang juara All Japan Koi Show 2016.

Yang kedua adalah koi hasil tangkapan seorang pemancing bernama Raphael Biagini, ia berhasil menangkap seekor ikan koi raksasa di Prancis bagian selatan. Ikan koi ini hidup di danau yang telah menjadi incaran paar pemancing karena kerap kali terlihat dan menjadi buah bibir masyarakat sekitar.

koi-terbesar-di-dunia-2
sumber pertama tidak diketahui

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.