Manfaat Mandi Malam Burung Kicau

1
128122

Manfaat mandi malam burung kicau – Mandi bagi burung adalah hal yang sudah wajar dilakukan, apalagi mandi di pagi yang cerah sambil di jemur. Tapi tahukan anda bahwa beberapa jenis burung akan semakin lebih baik saat dimandikan pada malam hari? Yah beberapa jenis burung dari kalangan Turdidae dan Muscicapidae akan menimbulkan dampak positif ketika burung dimandikan malam hari.

Turdidae : burung cingcoang, berkecet, meninting, anis / punglor (anis kembang, anis merah, anis macan, anis cendana, dll), ciungbatu, ciungmungkal, kacer, dan murai batu. Muscicapidae : sikatan, nightingale, decu, dan semua jenis burung flycacther lainnya. Sumber :omkicau

Mandi malam biasa dilakukan saat burung over birahi untuk menurunkan tingkat birahinya. Diluar itu ternyata mandi malam menghasilkan dampak baik bagi burung kicauan. Sehingga beberapa kicau mania melakukan terapi mandi malam bagi burungnya.

mandi-malam-burung-kicau

Manfaat mandi malam burung kicau

Berikut ini ada beberapa manfaat mandi malam untuk burung kicau anda. Beberapa kicau mania sudah membuktikannya.

1. Burung jadi lebih gacor

2. Birahi stabil

Tetapi untuk memandikan burung anda pada malam hari tidak sembarangan, bahkan efeknya bisa fatal. Bukannya tambah gacor burung malah stress atau sakit. Syarat yang harus dipenuhi untuk mandi malam burung kicau adalah

1. Cuaca bagus tidak sedang hujan atau berangin.

2. Burung dalam kondisi sehat dan fit.

3. Burung sudah dewasa, jika bakalan lebih baik hindarkan mandi malam.

4. Lakukan antara pukul 7 – 9 malam.

manfaat-mandi-malam-burung-kicau

Burung di mandikan cukup didalam ruangan saja jangan dibawa keluar, keringkan di ruangan yang terang sambil di beri EF (extra food). Jika sudah agak kering bisa di kerondong dan kembali di masukkan. Ingat mandi malam bagi burung ini tidak berlaku untuk seluruh burung, ada beberapa burung yang tidak boleh dimandikan malam, seperti burung cucak ijo dan lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.