Kandang Kucing yang Baik Untuk Kucing Peliharaan

3
75459

Kandang kucing –  Kandang kucing adalah benda yang terkadang dibutuhkan oleh para pecinta kucing. Ko terkandang? Saya bilang terkadang berarti boleh dimiliki atau tidak. Karena beberapa pecinta kucing tidak suka kucingnya di kandangin. Mereka lebih suka melihat kucingnya berkeliaran bebas dirumah. Tetapi terkadang kita juga memerlukan kandang jika terjadi sesuatu. Misal ada perbaikan rumah, atau menjaga kucing baru agar tidak kabur dan semacamnya.

Kandang juga dapat berfungsi untuk menampung kucing yang melahirkan agar kita mudah untuk mengawasinya dan menghindari serangan dari kucing liar atau predator lainnya seperti tikus. Mengingat tikus sekarang sudah lebih ganas dari kucing itu sendiri.

Oke untuk itu saya akan memberikan beberapa tips agar kandang kucing yang kita sediakan untuk kucing kita, silahkan disimak :

Kandang Kucing yang Baik

Untuk membuat Kandang kucing yang baik kita harus memperhatikan beberapa faktor dibawah ini :

1. Ukuran

Kandang kucing yang baik tidak terlalu sempit, usahakan agar kucing bisa bergerak didalam kandang. Idealnya ukuran yang baik adalah kandang kucing yang mempunyai ukuran 90cm x 60cm x 65cm untuk kapasitas 1 kucing. Tetapi jika mendesak bisa untuk 2 kucing. Ukuran yang leluasa berguna agar kucing kita tetap ceria tidak stres.

2. Kebersihan

Kandang kucing yang baik adalah kandag yang bersih dari segala kotoran. Perhatikan sanitasi kandang kucing kita. Sediakan alas didalam kandang, dan tambahkan serbuk kayu atau pasir untuk menjaga agar kandang tetap kering dan bisa mencegah bau kotoran kucing meluas. Jemur kandang sesering mungkin agar kandang tetap kering. Lebih baik lagi jika kandang kucing langsung tersinari matahari.

3. Bahan Kandang

Bahan kandang kucing juga perlu diperhatikan. Jangan sampai ada benda berbahaya seperti paku yang mencuat atau kawat yang tajam, perhatikan sudit-sudut kandang dan hindarkan dari bahaya. Gunakan bahan kadang yang tidak berbahaya bagi kucing. Bersihkan karat pada kandang, atau lebih baik jika terbuat dari stainless steel atau almunium agar terbebas dari karat.

Jenis Kandang Kucing

Terdapat berbagai jenis kandang kucing. Kandang kucing tergantung pada apa tujuan kita. Apakah untuk kandang sehari-hari atau untuk kadang ternak. Nah berikut jenis kandang kucing.

Kandang Kucing Ternak

Kandang kucing untuk ternak biasanya dibuat sedemikian rupa menyesuaikan dengan kebutuhan para breedernya. Letak kandang dan ukuran menyesuaikan kebutuhan. Tetapi disini saya akan menampilkan beberapa kandang yang sering digunakan untuk ternak.

Kandang kucing untuk ternak kucing

Kandang-kucing-untuk-ternak-kucing

tempat-makan-kucing

 

Peternak juga biasanya menyediakan andang main untuk kucingnya, berikut kandang main untuk kucingnya.

Kandang-kucing-untuk-ternak1

Kandang Kucing Sehari-hari

Kandang kucing sehari-hari umumnya berukuran tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk kucing bergerak didalamnya. Berikut contoh kandang kucing untuk sehari-hari.

kandang-kucing

kandang-kucing1

 

Jangan lupa di share yah artikel tentang kandang kucing ini agar bermanfaat bagi yang lainnya juga.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.