Asal Mula Lovebird Biola (Opaline Fischer) dan Ciri-cirinya

0
13641
lovebird biola
Foto : https://www.facebook.com/profile.php?id=100006179777102

Asal Mula Lovebird Biola – Lovebird biola atau bahasa internasionalnya opaline adalah salah satu mutasi warna pada lovebird yang sangat cantik dan indah. Mutasi ini berhasil ditemukan atau dikembangbiakkan sekitar tahun 2010 pada jenis lovebird fischeri.

Sedangkan pada lovebird salem atau non klep sudah ditemukan sejak tahun 1997 oleh Becky Anderson Bird Farm Amerika Serikat. Yang akan kita bahas kali ini adalah mutasi opaline pada lovebird fischer atau lovebird klep.

Sebutan biola pada warna lovebird sendiri sebenarnya tidak ada hubungannya dengan alat musik biola, melainkan hanya istilah penyebutan saja di Indonesia untuk lovebird opaline. karena sudah lumrah maka disebutlah lovebird biola.

Kenapa disebut lovebird biola? Saya sendiri kurang tahu alsannya hehehe, asumsi saya mungkin karena warnanya yang halus, elegan, dan cantik seperti alat musik biola (hanya asumsi saya loh ya).

Lovebird biola sangat digemari di Indonesia dan termasuk kedalam salah satu jenis lovebird termahal. Oleh karena itu banyak dari para penghobi yang menjadikan lovebird biola sebagai investasi maupun mata pencaharian utamanya.

Salah satu sebab lovebird biola masih populer karena mutasi warna lovebird biola ini bisa dikombinasikan dengan mutasi lainnya, seperti mutasi euwing, mutasi parblue, mutasi blue. Sehingga banyak sekali varian lovebird biola yang bisa ditemukan yang membuat tidak bosan dan semakin ramai pula dunia per-lovebird-an.

Berikut ini beberapa ciri-ciri lovebird biola atau opaline fischer

Lovebird Biola dan Ciri-cirinya

Ciri-ciri lovebird biola fischeri

  1. Bulu rum (pangkal ekor) dan punggung mempunyai warna yang sama
  2. Mempunyai warna yang tegas, mayoritas tanpa atau sedikit gradasi antara warna leher, sayap, dan dada.
  3. Mempunyai warna yang halus dan cerah
  4. Mayoritas mempunyai corak disayapnya
  5. Baca juga karakteristik genetik lovebird biola

Jika secara penjelasan masih kurang faham dengan lovebird biola mungkin dengan gambar bisa lebih jelas lagi. Berikut ini beberapa gambar lovebird biola.

lovebird-biola-dan-cirinya

warna-lovebird-biola
Foto : https://www.facebook.com/adee.naa.5

Gambar diatas adalah warna lovebird biola green standar yang mayoritas. Selain itu ada juga lovebird biola blue, biola parblue, biola euwing, dan lainnya. Untuk jenis lovebird biola bisa membaca artikel : jenis warna lovebird biola

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.