Perbedaan Lovebird Biola dan Split Biola

0
22163
perbedaan lovebird split biola dan biola
Foto : https://web.facebook.com/yudimry

Lovebird Biola dan Split Biola – Bagi yang bermain lovebird warna mungkin masih bingung dengan istilah-istilah seperti split, possible, dan trah.

Tidak sedikit yang tertipu dengan embel-embel split, possible, dan trah. Karena sejatinya membeli lovebird split itu membeli kepercayaan. Hanya belilah lovebird split dari peternak atau penjual yang terpercaya.

Perbedaan istilah split, possible, dan trah lovebird bisa dibaca : perbedaan split, possible, dan trah

Perbedaan Lovebird Biola dan Split Biola

Lalu apa perbedaan lovebird biola dan split biola? Lovebird biola adalah lovebird yang mempunyai warna khas yang tegas dibagian kepalanya (oranye dibagian kepala untuk paruh merah, dan putih untuk paruh putih). Ditambah ciri khas corak disayapnya yang menyerupai batik dan warna rum seperti warna punggungnya.

perbedaan-biola-dan-split-biola
Foto : https://web.facebook.com/ojek.20

Sedangkan lovebird split biola adalah lovebird yang secara visual atau bukan biola (bisa warna apa saja) yang mengandung gen biola. Atau anakan lovebird jantan dari indukan lovebird biola yang keluar bukan biola. Lalu darimana kita tahu lovebird tersebut split biola? Berdasarkan perhitungan genetik atau test melalui ternak.

perbedaan-split-biola-dan-biola
Foto : https://web.facebook.com/habibi.lbf

Ciri-ciri split biola secara visual atau fisik sulit dibedakan dengan lovebird standar. Tapi beberapa ada yang berpendapat bisa dilihat dari corak ekornya walaupun itu relatif (ada yang berbeda ada yang sama) jadi menurut saya yang pasti adalah kita tahu indukannya, percaya peternaknya.

Split biola hanya ada pada lovebird jantan, jadi jika ada yang bilang split biola betina maka 100% sedang menipu atau belum faham tentang karakteristik genetika lovebird

Nah jadi sekarang fahamkan perbedaan lovebird biola dan split biola

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.