Setingan Lovebird Balibu Sebelum Lomba dan Di Lapangan

0
42700
setingan lovebird balibu di lapangan
Foto : https://web.facebook.com/al.ashfahaniy

Setingan Lovebird Balibu – Kelas lomba lovebird awalnya hanya dibuka untuk lovebird dewasa dengan usia kurang lebih 6-8 bulan. Tetapi karena animo masyarakat yang tinggi dan kondisi burung lovebird yang memungkinkan sehingga dibukalah lovebird kelas balibu/PAUD.

Dibukanya kelas balibu ini karena kondisi lovebird muda usia 3-4 bulan sudah bisa ngekek walaupun pendek-pendek. Dan juga membuka peluang bagi para pemula untuk mengikuti kelas kompetisi, sehingga akan semakin meramaikan dunia lovebird kicau.

Dengan maraknya lomba lovebird khususnya kelas balibu maka setingan lovebird balibu pun semakin dikembangkan. Banyak sekali macamnya setingan lovebird balibu agar rajin ngekek dan diharapkan bisa menjadi juara.

Setingan lovebird balibu sebelum lomba atau saat di lapangan sangatlah penting karena setingan ini mempengaruhi kinerja lovebird ketika dilombakan.

Oleh karena itu tim hewanpeliharaan.org menghubungi teman yang memang spesialis dalam menangani lovebird balibu dan sudah terbukti menjuarai berbagai kelas bergengsi. Dan om Deni membagikan setingan lovebird balibu sebelum lomba agar rajin ngekek dan bisa juara.

setingan-lovebird-balibu
Foto : https://web.facebook.com/wawancitra.sragen

Setingan Lovebird Balibu Lomba

Sebelumnya pastikan memilih lovebird balibu yang mempunyai bakat yang bagus baca : memilih lovebird balibu

  1. H-3 sebelum lomba kita full krodong
  2. Lamanya penjemuran cukup 15 menit saja
  3. Setiap malam harus di master mp3 baca : cara memaster lovebird balibu
  4. H-2 kita bisa kepar atau umbar full satu hari. Tujuannya agar suara bisa panjang dan badannya ramping atau FIT tidak ngembang bulu nya
  5. H-1 kita kasih EF jagung di malamnya dan proses penjemuran sama cukup 15 menit
  6. Setelah itu full krodong dan full master
  7. Untuk setingan di lapang kita harus melihat keadaan burung lovebird kita apakah dia mau bunyi saat di krodong atau diam. Bila di lapangan burung mulai narik terus saat dikrodong maka itu lebih baik.
  8. Jika burung narik terus maka burung di semprot embun didadanya memakai semprotan supaya burung diam, agar saat dilombakan nanti tidak habis tenaganya.
  9. Jika saat dilapangan burungnya diam coba buka krodongnya apakah burung anda kurang birahi atau tidak, bila burung anda birahinya kurang bisa kita kasih kangkung, agar saat lomba mau bunyi.
  10. Jika keadaan burung sudah siap bisa dilombakan, jika burung tidak siap maka boleh tidak diikutkan lomba

Nah begitulah setingan lovebird lomba saat dilapangan. Perhatikan karakter lovebird kita karena jika sudah tahu karakternya maka kita bisa menemukan setingannya dengan mudah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.