Mengatasai Lovebird Sering Ngeruji atau Turun Saat Lomba

0
17968
mengatasi lovebird ngeruji
Foto : https://web.facebook.com/sheva.23144

Mengatasai Lovebird Ngeruji – Membuat lovebird anteng di tangkringan saat lomba tentu menjadi keharusan bagi para kicau mania semua. Pasalnya lovebird yang sering ngeruji atau turun kebawah kandang saat lomba tentu tidak akan mendapatkan poin atau jika berkicaupun sepertinya tidak masuk hitungan.

Jangankan masuk poin lovebird yang sering ngeruji biasanya jarang ngekek palingan hanya memanggil dengan nada monoton.

Untuk membuat lovebird anteng di tangkringan atau istilahnya nagen memang perlu dilakukan beberapa perawatan atau setingan (baca : setingan lomba lovebird balibu). Selain itu perlu dipilihkan tangkringan lovebird yang baik agar lovebird nyaman dan anteng. Baca : tangkringan khusus lovebird

Lovebird ngeruji atau sering turun kebawah kandang bisa terjadi pada lovebird balibu, paud, maupun dewasa, oleh karena itu kita perlu mengetahui setingan atau rawatan untuk mengatasi lovebird ngeruji saat lomba dan sering turun kebawah kandang.

mengatasi-lovebird-ngeruji-saat-lomba
Foto : https://web.facebook.com/ringHOLB/

Lovebird Ngeruji Saat Lomba

  1. Mandikan burung saat malam hari sekitar jam 9 malam, dalam memandikan burung lovebird yang birahinya tinggi kita harus mandikan burung sampai basah kuyup. Setelah dimandikan kita angin-anginkan sampai setengah basah, setelah itu di krodong. Catatan jangan menunggu bulu lovebird kering karena bisa menimbulkan birahi lagi. Karena penyebab lovebird ngeruji biasanya karena tingkat birahinya tinggi atau tidak stabil selengkapnya tentang lovebird over birahi sudah kami bahas di sini : mengatasi lovebird over birahi
  2. Untuk harian kita berikan timun.
  3. Sering kita kepar atau umbar di kandang umbaran.
  4. Untuk burung yang sering turun kebawah kandang pastikan sebelum lomba tidak ada sisa makanan dibawah kandang, karena burung akan turun jika melihat sisa makanan.
  5. Berikan alas dari terpal untuk menutupi dasar sangkar agar burung tidak turun

Nah itulah setingan untuk mengatasi lovebird sering ngeruji dan turun kebawah kandang tidak anteng di tangkringan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.