Gigi Musang Copot – Sebagian memelihara musang seringkali panik ketika mengalami gigi musng copot. Biasanya gigi musang yang copot ini terjadi pada musang muda. Seperti halnya pada manusia pergantian dari kanak-kanak (gigi susu) menjadi remaja dan tumbuh lagi gigi geraham (gigi dewasa). Seperti halnya ada salah satu pengunjung yang menanyakan mengenai gigi musangnya yang copot. Musang dia giginya copot ketika usia 2-3 bulan. Sekali lagi ini normal, jadi jangan panik ya hehe.

Pada manusia saat pergantian gigi atau gigi tumbuh biasanya terjadi pada balita atau anak-anak. Saat itu anak-anak akan mengalami badan yang panas, makan rewel, atau tingkah laku yang menyebalkan lainnya. Ini memang normal, karena pada saat pergantian gigi atau gigi tumbuh maka akan mengalami sakit pada geraham. Ini juga terjadi pada musang. Musang muda yang sedang tumbuh akan mengalami pergantian gigi sebanyak 2-3 kali. Saat ini biasanya musang rewel dan sulit untuk di pegang, terkadang galak juga.

gigi-musang-muda-copot
Foto komunitas Musang Lovers Surabaya (MLS)

Solusi gigi musang yang copot

Solusi bagi gigi musang yang copot adalah berfokus pada perawatanya saja. Berikan juga buah yang mengandung banyak kalsium untuk membantu pertumbuhan pada giginya dan yang tidak kalah penting pemiliknya jangan panik yah hehehe, tetap tenang, karena pergantian gigi pada musang itu normal, kecuali memang ada gangguan kesehatan lainnya.

gigi-musang-copot
Foto komunitas Musang Lovers Surabaya (MLS)

Join the Conversation

11 Comments

    1. kalo copot normal ga ada efek pada fisik dan biasanya terjadi di usia muda. Kalo penyakit bisa ninggalin bekas seperti karies gigi atau bengkak pada gusi, mulut bau dll.

    1. di sepet om, bisa pake bubur. atau kasih makanan lembut. Emang musangnya jenis apa? dan bener-bener ga mau makan?

  1. Kalo usia di atas 7 bulan gimana , copot . Cuma blm lepas nih , saya khawatir ga tau apa yg harus di lakukan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.