Manfaat Metabolis untuk Pleci, Efek Samping, dan Aturan Pakainya

0
37426
Foto dari https://www.facebook.com/alex.csakerhetzskaters

Metabolis untuk pleci – Mempunyai burung pleci yang gacor dan buka paruh saat berkicau adalah dambaan semua plecimania (pleman) apalagi bagi teman-teman yang biasa mengikuti lomba pleci, tentu saja kinerja burung saat berkicau sangat penting bagi teman-teman semua agar bisa mendapatkan juara. Mulai dari perawatan burung pleci masteran burung pleci dan makanan burung pleci diperhatikan agar menghasilkan burung pleci yang diinginkan.

Selain makanan pokok atau makanan alami pleci para pleman juga biasa memberikan beberapa suplemen tambahan suplemen tambahan untuk pleci ini banyak sekali jenisnya bisa dilihat di toko pakan burung atau di forum-forum burung kicau. mulai dari nektar untuk pleci, racikan pakan pleci, racikan minuman pleci, metabolis dan lainnya. Yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai obat metabolis untuk pleci.

Obat metabolis atau obat metabolisme untuk pleci ini diproduksi oleh seorang dokter bernama Dr drh Edi Boedi Santosa, MP beliau adalah dokter hewan yang biasa menangani burung yang sudah berpengalaman. Obat metabolis ini diracik bertujuan untuk membuat burung semakin sehat dengan memperlancar metabolisme dalam tubuh burung, jika sehat maka burung akan rajin berkicau (gacor) dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam berkicau.

manfaat-metabolis-untuk-pleci
Foto dari https://www.facebook.com/yoghayounatancintan.ageyz

Manfaat metabolis untuk pleci sangat banyak sekali selain untuk meningkatkan kesehatan beberapa fungsi dari metabolis yaitu

Fungsi Metabolis untuk Pleci

  • Meningkatkan kesehatan dan metabolisme burung
  • Merangsang bunyi pada burung yang sedang macet bunyi sehabis mabung atau drop
  • Mempercepat pergantian bulu saat mabung
  • Meningkatkan birahi burung betina saat akan ditangkarkan
  • mempercepat pleci buka paruh dan gacor

Efek Samping Metabolis untuk Pleci

Karena metabolis adalah obat kimia biasanya ada efek samping jika penggunaannya terlalu berlebihan. Berikut ini beberapa efek samping yang dialami para pleci mania

  • Ketergantungan, pleci ketergantungan dengan metabolis, jika tidak diberi metabolis maka burung tidak mau berkicau
  • Over dosis, karena salah cara pakainya dan over dosis biasanya burung lemas, bahkan ada yang mengakibatkan kematian

Efek samping ini biasanya muncul jika penggunaanya salah atau berlebihan.

Cara Pakai Metabolis untuk Pleci

Cara pakainya setiap pleci mania bermacam-macam, ada yang langsung ada yang dicampur ke air minum, pemakaian metabolis yang tepat sangat penting untuk keberhasilannya. Metabolis biasanya diberikan pada burung bahan yang sedang belajar berkicau atau burung dewasa yang sudah lama tidak kunjung gacor dan buka paruh. Jika burung sudah gacor biasanya penggunaannya dihentikan karena bisa mengakibatkan efek samping seperti diatas. Berikut ini beberapa cara pakai metabolis untuk pleci.

  • Teteskan metabolis secara langsung pada paruh bagian samping pleci, 2-3 tetes.
  • Teteskan metabolis pada EF, misal teteskan pada ulat hongkong dan berikan pada pleci.
  • Bisa juga dikombinasukan dengan minuman lainnya misal dengan mizone rasa leci. 1 cepuk kecil mizone + 1-2 tetes metabolis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.