Makanan Pleci Buka Paruh – Merawat burung pleci agar gacor dan buka paruh memang memerlukan kesabaran yang ekstra. Tetapi tentunya menjadi kenikmatan tersendiri karena merupakan hobi kita.

Kita harus memperhatikan berbagai kondisi mulai dari kondisi kandang, kesehatan burung, karakter burung, dan tidak lupa memperhatikan pakan burung pleci.

Makanan pleci agar cepat buka paruh dan gacor memerlukan racikan yang pas, porsi makanan yang tepat, dan sesuai dengan kebutuhan gizi burung pleci.

Makanan pleci di alam adalah berupa buah-buahan, nektar, serangga, dan dedaunan atau sayuran. Oleh karena itu kita perlu memberikan pakan pleci yang mirip seperti makanan alami pleci di alam atau kandungannya sama dengan makanan alami pleci di alam, karena makanan alami merupakan makanan yang terbaik bagi pleci.

Pemberian buah-buahan pada burung pleci hendaknya dilakukan secara bergantian, karena jika pemberian buah-buahan tidak diseling biasanya burung pleci akan merasa bosan dan enggan memakannya.

Selain itu dengan mengganti buah-buahan untuk pleci maka kebutuhan gizi pleci akan lebih lengkap dan terpenuhi. Misal jeruk setiap dua hari sekali, pepaya setiap 2 minggu sekali, pisang kepok setiap 3 hari sekali dan sebagainya. Pola makan ini bebas kita tentukan sendiri, sesuaikan dengan plecinya masing-masing.

Selain makanan pleci di alam juga bisa diberikan pakan tambahan sebagai asupan gizinya agar pleci cepat buka paruh dan gacor. Makanan tambahan pleci seperti susu kental manis, susu bayi, telur, metabolis, minuman penyegar, minuman buah, dan lainnya.

Makanan tambahan ini perlu diracik terlebih dahulu sebelum diberikan pada pleci. Berikut ini beberapa racikan pakan pleci agar cepat buka paruh dan gacor ngerol.

Makanan Pleci Agar Cepat Buka Paruh dan Gacor

makanan-pleci-agar-gacor
makanan-pleci-agar-gacor Foto dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100009188315024

Racikan pakan pleci harian 1

  • Takari (makanan ikan) 2 bungkus.
  • Telor bebek merahnya 2 biji
  • Madu asli 3 sendok
  • Voer leopard 1 bungkus
  • Jahe wangi 2 bungkus

Blender takari, telor bebek, dan madu sampai halus. Lalu campurkan voer leopard dan jahe wangi aduk sampai rata.

Banyak testimoni yang pernah mencoba racikan makanan pleci ini dan hasilnya jooosssss untuk plecinya. Simpan ditempat tertutup dan rapat agar makanan ini awet.

Racikan pakan pleci harian 2

  • Susu dancow 1 saset
  • Voer leopard secukupnya
  • 2 bungkus wedang jahe
  • Kuning telur bebek 2 butir

Campur semua bahan sampai rata dalam satu wadah. Setelah itu bisa diangin-angin terlebih dahulu agar kering lalu bisa diberikan pada pleci. Simpan racikan pakan pleci ini pada tempat tertutup dan kering.

Racikan pakan pleci harian 3

makanan-pleci-agar-buka-paruh
makanan-pleci-agar-buka-paruh Foto dari https://www.facebook.com/faisal.idris.9
  • Susu dancow secukupnya
  • Energen rasa vanila secukupnya
  • Voer malau secukupnya

Campur semua bahan dan haluskan dengan cara di tumbuh atau di ulek, terutama energennya. Makanan pleci simple ini mudah dibuat dan berkhasiat membuat pleci menjadi sehat.

Selain racikan pakan pleci di atas kita juga bisa memberikan racikan minuman pleci dan lengkapi dengan nektar pleci. Minuman dan makanan pleci ini bisa di secara bersamaan.

Jika masih rewel dan tidak mau buka paruh bisa dicoba rawatan berikut : rawatan agar pleci buka paruh

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.