Perbedaan Pleci Auriventer dan Buxtoni Secara Fisik dan Karakter

0
25843
perbedaan pleci auri dan buxtoni
Foto dari https://www.facebook.com/burisrowo.kaya

Perbedaan Pleci Auri dan Buxtoni – Setiap jenis pleci mempunyai ciri khas tersendiri. Baik itu dari sisi fisiknya ataupun dari karakternya. Walaupun memang pada dasarnya bentuk pleci semuanya sama tetapi jika diperhatikan secara teliti tentu ada perbedaannya.

Pada kali ini kita akan coba membahas tentang perbedaan pleci auriventer dan buxtoni, mengingat keduanya memiliki ciri fisik yang hampir sama. Pada pleci auri dan buxtoni sama-sama memiliki warna bulu punggung sedikit kehijauan, juga sama-sama memiliki bulu dada berwarna abu-abu, selain itu keduanya memiliki lingkar mata berwarna putih.

perbedaan-pleci-auriventer-dan-buxtoni
Foto plecizone.blogspot.co.id

Lalu bagaimana kita bisa membedakan pleci auriventer dan buxtoni? Oke kita akan coba bahas beberapa perbedaan pleci auri dan buxtoni (baca selengkapnya jenis-jenis pleci).

Perbedaan Pleci Auriventer dan Buxtoni

Perbedaan fisik

Pleci auri jika diperhatikan secara detil dia mempunyai tubuh yang sedikit lebih panjang dan lebih besar dibanding pleci buxtoni. Selain itu pada lingkar matanya dia lebih tebal dan tajam. Karena jenis ini memang paling tebal lingkar matanya dari jenis lain.

ciri-ciri-pleci-buxtoni
Foto plecizone.blogspot.co.id

Sedangkan pleci buxtoni memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil dari jenis auri. Terkadang juga pleci ini disandarkan pada pleci jawa (pleci dada kuning mata coklat) karena memiliki perawakan yang sama.

(baca juga : agar pleci gacor bukpar)

Perbedaan karakter

Pleci auri memiliki karakter suara panggilan yang lebih tajam, dan cenderung memiliki suara ngebas (tenor seperti suara laki-laki) mengingat ukuran tubuhnya yang agak besar.

Sedangkan pleci buxtoni memiliki suara call yang lebih cempreng, bernada tinggi, trible seperti perempuan. Mengingat ukuran pleci ini lebih kecil jadi cempreng. (baca : suara pleci lengkap)

ciri-ciri-pleci-auriventer
Foto jogja.tribunnews.com

Masih bingung membedakan pleci auri dan buxtoni? Kalo masih bingung caranya kita lihat pleci buxtoni dan auri (yang sudah pasti) dan rendengkan lalu perhatikan perbedaan yang saya sampaikan diatas dengan yang ada di depan mata. Nah jika sudah ketemu biasanya kita punya “patokan”. Walaupun perbedaan diatas tidak pasti 100% tetapi insya allah sudah mendekati jadi patut untuk dicoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.