Perawatan Pleci Agar Cepat Ngalas Ngerol Ala PCMI

0
27796
pleci agar cepat ngalas
Foto dari https://www.facebook.com/andi.thea.900

Agar Pleci Cepat Ngalas – Suara pleci ngalas adalah suara khas dari burung pleci, yaitu suara halus seperti sedang memanggil. Biasanya ngalas akan berbarengan dengan suara ngerol (berulang-ulang) atau jika sudah mapan bisa disertai dengan suara isian (download : suara pleci bongkar isian) (baca : agar pleci bongkar isian).

Suara ngalas ini adalah suara tingkat medium (sedang) dari pleci. Biasanya pleci muda belajar ngeriwik halus lalu ngeriwik kasar selanjutnya bisa ngalas atau ngeplong.

Bagi para pleman (pleci mania) terutama bagi yang baru merawat atau sedang merawat pleci bahan terkadang menemukan kendala yaitu pleci tidak mau ngalas.

Sebenarnya sih mungkin bukan pleci tidak mau ngalas, tapi belum saatnya ngalas. Memang harus agak sabar dalam merawat burung kicau yang satu ini agar pleci cepat ngalas.

agar-pleci-cepat-ngalas
Foto dari https://www.facebook.com/ryan.bgundalbvakseXcellToCoitus

Agar pleci cepat ngalas perlu melakukan beberapa perawatan, berikut ini beberapa perawatan yang bisa membuat pleci cepat ngalas yang saya rangkum dari PCMI dan beberapa pleci mania yang sudah membuktikannya. Karena kita tidak tahu perawatan yang mana yang cocok dengan pleci kita sebelum kita mencobanya.

Perawatan Pleci Agar Cepat Ngalas

  1. Atur makanannya, makanan pleci sangat mempengaruhi pleci, agar pleci cepat ngalas beberapa pleman memberikan asupan makanan seperti meningkatkan pemberian UH pagi-sore sebanyak 5-5 atau menambahkan cerelac kacang ijo pada makanannya.
  2. Rajin di embunkan, pengembunan pada pleci mampu mempercepat pleci ngalas. Suasana pagi yang segar dan dingin secara alami merangsang pleci ngalas. (baca : manfaat pengembunan burung kicau)
  3. Gantang ditempat tinggi, saya kurang ngerti penjelsannya tapi menggantang pleci ditempat tinggi terbukti cepat bikin pleci ngalas. Mungkin merasa bebas ditempat tinggi yah. Ada baiknya digantang dengan beberapa pleci lainnya agar saling bersahutan. Bisa juga di embunkan sambil digantang ditempat tinggi.
  4. Jaga kesehatan pleci, pleci yang sehat secara alami akan ngalas dengan sendirinya.

Nah beberapa cara diatas patut dicoba agar pleci cepat ngalas, biasanya dalam waktu 1-3 bulan pleci sudah bisa ngalas atau minimal ada kemajuan.

Selain itu perlunya kesabaran dalam merawat pleci, saya yakin para kicau mania secara umum merupakan orang-orang yang sabar hehehe.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.