Membuat Racikan Minuman Doping Pleci dengan Bahan Alami

0
91224
membuat minuman doping pleci
Foto dari https://web.facebook.com/haririeaa

Racikan Minuman Doping Pleci – Membuat minuman doping pleci sendiri bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Kita bisa mencoba membuat dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita untuk membuatnya. Selain itu kita bisa coba-coba membuat racikannya sendiri, resikonya juga tanggung sendiri :P.

Minuman racikan doping untuk pleci dibuat untuk berbagai tujuan. Bisa untuk membuat pleci semakin gacor saat lomba atau harian (biasanya diberikan pada pleci yang baru belajar berkicau/ngeriwik halus), bisa juga untuk daya tahan tubuh pleci dan minuman untuk menjaga kesehatannya karena bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya dan sebagai penghangat tubuh pleci dikala udara dingin, minuman doping ini juga sebagai tambahan asupan multivitamin. Tetapi penggunaannya tidak boleh berlebihan yah, apapun itu kalo terlalu berlebihan tidak baik.

Racikan minuman doping ini bisa disandingkan dengan nektar untuk pleci sebagai tambahan makanannya, baca : membuat nektar pleci.  Racikan minuman doping untuk pleci ini ada banyak macamnya. Ada yang dibuat oleh ahli farmasi dan ada juga hasil coba-coba para pleci mania. Berikut ini ada racikan minuman doping pleci ala komunitas PCI (Pleci Mania indonesia).

racikan-doping-pleci
Foto dari https://web.facebook.com/zay.nal.395

Membuat Minuman Racikan Doping Pleci

Bahan yang harus disiapkan terlebih daulu yaitu jeruk nipis, gula merah, madu (yang murni yah), bawang putih 1 siung. Mirip dengan racikan nektar tetapi kita gunakan tambahan bawang putih sebagai tambahannya. bawang putih bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, pemain merpatipun memakai bawang putih sebagai asupan untuk menjaga kesehatan merpati.

Cara membuat doping pleci

  1. Bersihkan semua bahan jeruk nipis dan kupas bawang putih.
  2. Rebus gula merah (secukupnya) dengan 2 gelas air bersih.
  3. Geprek bawang putih sampai halus lalu campurkan pada rebusan gula merah. Biarkan sampai halus dan gula merah larut.
  4. Setelah mendidih dan gula merah larut maka angkat dan campur dengan jeruk nipis dan madu. Untuk takarannya gunakan filing yah 😀
  5. Aduk sampai rata setelah itu dinginkan dan bisa disaring untuk menghilangkan ampasnya.
  6. Air hasil saringan tersebut bisa digunakan untuk minuman doping pleci. Simpan di kulkas agar lebih awet, jika diluar kulkas biasanya bertahan 1 minggu.

Pemberian minuman doping ini bisa diberikan setelah penjemuran, untuk pleci ombyokan bisa diberikan 1 cepuk setiap hari, untuk pleci dalam sangkar atau sudah mulai ngeriwik cukup diberikan 3 kali seminggu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.