Kumpulan Suara Prenjak – Prenjak adalah salah satu jenis burung kicau yang populer yang sering digunakan sebagai burung kicau atau burung masteran.

Suara burung prenjak mempunyai karakter yang khas, tembakan yang ngotot, jarak kicau yang rapat, dan semangat gaya fighternya yang menyerang lawan.

Tidak heran burung prenjak termasuk salah satu burung yang paling disukai para kicau mania. Selain suara kicaunya untuk dinikmati juga bisa digunakan sebagai suara masteran untuk memaster burung lainnya.

Karakter suara prenjak yang rapat dan tembakan-tembakannya diharapkan mampu mengisi suara yang kurang pada burung yang dimaster. Bisa tambah rapat kicaunya, bisa tambah kuat tembakan-tembakannya, juga bisa bertambah banyak variasi suaranya.

Ada beberapa jenis prenjak yang umum dijumpai, seperti prenjak sawah, prenjak atas (prenjak kepala merah, prenjak atas atau prenjak klawu), prenjak bawah (prenjak lumut), dan lainnya.

Prenjak lumut warnanya mirip dengan prenjak atas atau prenjak klawu, tetapi sebenarnya berbeda. Apa perbedaannya? Kita sudah membahasnya disini : perbedaan prenjak atas dan prenjak bawah.

Suara burung prenjak untuk masteran bisa dengan memelihara burung prenjak secara langsung dirumah dan digandengkan dengan burung yang akan dimaster, ini cara yang lebih baik karena suara asli dari burung untuk masteran lebih cepat diserap.

 

kumpulan-suara-burung-prenjak
Sumber : tidak diketahui

Tetapi jika tidak mempunyai burung prenjak yang gacor bisa juga dengan memperdengarkan kumpulan suara prenjak mp3 yang bisa didownload dibawah ini.

Kumpulan Suara Prenjak Gacor Variasi Lengkap

Suara prenjak atas / prenjak klawu / prenjak kepala merah gacor : Download

Suara prenjak bawah / prenjak lumut gacor : Download

Suara prenjak sawah /prenjak alang-alang / klik-klik gacor : Download

Suara prenjak betina gacor : Download

Suara prenjak sawah betina gacor : Download

Selain untuk burung kicau dan masteran suara prenjak diatas juga bisa digunakan untuk suara pikat. Tetapi gunakanlah dengan bijak.

Karena memikat burung liar di alam secara berlebihan tentunya tidak baik untuk kelangsungan burung di alam, lebih baik di tangkarkan dan gunakan anakannya untuk burung kicau.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.