Jenis dan Harga Burung Beo

0
86224

Burung Beo adalah salah satu binatang peliharaan yang populer di indonesia. Burung ini mempunyai keunikan sendiri yaitu bisa dilatih bicara menirukan suara manusia dan mempunyai ingatan yang kuat mengenai suara-suara. Burung beo ini tersebar mulai dari Sri Lanka, India, Himalaya, ke timur hingga Filipina, jawa hingga kepulauan sunda kecil. Keunikan burung beo ini menjadikannya salah satu peliharaan yang banyak digemari. Burung beo termasuk juga burung yang di manfaatkan suaranya seperti burung murai batu yang sudah populer.

burung-beo
burung beo

Burung beo termasuk kedalam omnivora yaitu pemakan segalanya buah dan serangga terkadang juga memakan nektar dari bunga. Makanan burung beo ini tidak sulit, melainkan buah berdaging tebal yang lunak seperti pepaya, melon, pisang dll. Sebenarnya burung beo itu termasuk salah satu burung jalak, tetapi setiap jenis jalak beo ini mempunyai jenis lainnya berdasarkan tempat daerah yang berbeda.

Jenis Jenis Burung Beo

Nah burung beo pun mempunya berbagai jenis dan macamnya. Jenis burung beo ini tidak begitu berbeda sebenarnya melainkan hanya tempat asalnya saja yang berbeda. Berikut jenis burung beo :

Beo Biasa, Gracula religiosa
Beo Enggano, Gracula enganensis,
Beo Nias, Gracula robusta,
Beo Sri Lanka, Gracula ptilogenys,

Semua jenis burung beo ini pandai dalam nenirukan suara termasuk suara manusia.

Harga Burung Beo

Seperti biasa harga burung beo itu bermacam-macam tergantung dari kualitas, umur, dan pelatihannya. Harga burung beo biasanya mulai dari Rp 500.000 keatas.

Suara Burung Beo

Burung beo dikenal memiliki kemampuan hebat dalam meniru aneka suara baik suara burung ataupun suara binatang lainnya, termasuk suara manusia dan suara benda sekitarnya. Seperti suara lonceng, klakson, dan lainnya. Karena kemampuan ‘mimikri suara’ yang nyaris sempurna itulah, beo banyak dipelihara sebagai burung kelangenan, yang bisa memberikan kebanggaan sekaligus hiburan bagi pemiliknya. Apalagi kalau si beo sudah mengingat banyak suara dan kata-kata yang ditirunya.

Berikut suara burung beo “Bapak ada tamu”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.