makanan ikan aligator cepat besar

Ikan Predator Air Tawar Paling Ganas dan harganya

In Ikan 436 views

Ikan Predator Air Tawar – Hobi memelihara ikan hias air tawar banyak digemari masyarakat di Indonesia. Mulai dari ukuran kecil sampai besar, dari yang berwarna gelap sampai dengan yang cantik berwarna warni.

Memelihara ikan hias selain untuk hobi juga bisa sebagai penghilang stres akibat kesibukan kita setiap harinya. Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang memelihara ikan hias dirumah.

Berdasarkan makananya ikan hias air tawar terbagi menjadi 2 jenis. Yaitu ikan hias predator dan ikan hias biasa, untuk jenis ikan hias biasanya hanya makan makanan yang berupa pelet sedangkan jenis ikan hias predator dapat memakan sesama ikan, serangga, bahkan binatang kecil lainnya.

Walaupun ikan predator termasuk ikan yang ganas dan menakutkan tetapi ikan ini justru masih banyak yang memeliharanya. Karena dinilai unik dan eksotis bahkan dijadikan sebagai koleksi. Juga dengan memelihara ikan predator air tawar bisa mendapatkan sensasi tersendiri pada saat memberi makan.

Berikut ini adalah jenis ikan predator yang biasa dipelihara oleh para penghobi ikan hias.

Ikan Predator Air Tawar

Ikan predator arwana

Ikan arwana merupakan ikan hias predator yang populer saat ini. Ikan arwana merupakan spesies dari wilayah Indonesia khususnya dari Kalimantan Barat dan Sumatera. Meskipun tergolong ikan predator yang ganas ikan arwana mempunyai ciri khas berbeda dengan ikan predator lainnya.

Ikan-arwana-super-red

Gambar ikan Arwana

Ikan arwana mempunyai beberapa keistimewaan. Keistimewaan yang dimiliki oleh ikan arwana ini terdapat beberapa jenis ikan arwana yang beda-beda. Mulai dari jenis arwana silver, super red, dll. Selengkapnya klik Harga ikan arwana.

Ikan predator belida

Ikan belida termasuk jenis ikan pedang atau ikan pisau karena mbentuknya menyerupai pisau. Untuk makanan ikan belida sama seperti ikan predator lainnya yaitu berupa udang, ikan ikan kecil, dan binatang kecil. Harga ikan belida di pasar sekitar Rp30.000 sampai dengan Rp40.000 untuk yang berukuran 15cm.

ikan-predator-belida

Gambar ikan predator belida Foto : wikipedia.org

Ikan ini mempunyai bentuk yang unik. bentuknya pipih, badannya bungkuk, dan terdapat corak lingkaran berjejer dibagian bawah pada tubuhnya.

Ikan predator datz

Ikan predator datz atau dikenal dengan nama ikan tigerfish atau Datnioides. Jenis ikan predator ini ada banyak jenisnya. Ada yang berasal Indonesia yaitu indodatz, datz sumatera, datz Papua, dan datz papua.

ikan-predator-datz

Gambar ikan predator datz Foto : wikipedia.org

Ikan datz memiliki ciri-ciri dan bentuk tubuh yang unik terdapat loreng-loreng berwarna hitam dan kuning emas. Mirip seperti ikan sumatera tetapi ukuran tubuhnya lebih besar. Harga ikan ini bermacam-macam karena jenisnya juga banyak, ada yang mahal dan ada pula yang sangat mahal.

Harga ikan datz ini berkisar antara 300.000 sampai dengan 500.000 yang paling rendahnya.

Ikan predator piranha

Ikan predator piranha atau ikan red belly piranha merupakan ikan predator yang terkenal sangat ganas. Habitat asli ikan red belly piranha adalah dari Sungai Amazon. Ikan piranha ini mirip sekali dengan ikan bawal walaupun sebenarnya berbeda.

ikan-predator-piranha

Gambar ikan predator piranha Foto : wikipedia.org

Ikan ini dikenal karena keganasannya dan saat memangsa ikan ini bersifat keroyokan. Ikan piranha biasanya dihargai Rp10.000 sampai dengan Rp20.000 per ekornya. tapi jangan salah beli yah, karena mirip dengan ikan bawal.

Ikan predator aligator gar

Ikan aligator sering disebut sebagai ikan buaya karena ikan ini mirip dengan buaya, terutama moncongnya. Ikan aligator gar habitat aslinya di Amerika pada perairan misisipi sampai dengan Mexico.

ikan-predator-aligator-gar

Gambar ikan predator aligator gar Foto : wikipedia.org

Besar ikan aligator di hari ini bisa mencapai 3 meter dan bobot bisa mencapai 120 kg. jadi untuk memelihara ikan aligator ini harus menyiapkan ukuran tank raksasa yah. Dan jangan lupa makanan yang harus tersedia. Baca : makanan ikan aligator

Harga ikan aligator bisa mencapai jutaan rupiah untuk ukuran yang sudah mencapai ukuran monster. Dan harga puluhan ribu sampai ratusan ribu untuk ukuran yang masih kecil.

Ikan predator palmas

Ikan palmas salah satu ikan predator yang sangat familiar di kalangan penghobi ikan hias Predator. Selain mudah untuk dipelihara iakn palmas memiliki bentuk yang elegan layaknya bentuk naga. Ikan palmas juga sangat mudah dipelihara0 dan tidak gampang mati. Sangat cocok bagi kalian para hobi ikan predator pemula.

ikan-predator-palmas

Gambar ikan predator palmas Foto : bahasikan.com

Berdasarkan penyebarannya ikan palmas berasal dari Afrika. Ukuran panjang ikan palmas terbesar rata-rata bisa mencapai 94 cm. Harga ikan palmas berkisar antara Rp 10.000 sampai dengan 15.000 ribu ukuran kecil.

Ikan predator oscar

Ikan oscar walaupun merupakan ikan predator tetapi ikan ini memiliki warna yang sangat menarik, cantik dan unik. Warna badannya ada yang hitam ada pula yang berwarna putih dicampur batik yang menawan.

ikan-predator-oscar

Gambar ikan predator oscar Foto : https://www.flickr.com/photos/betta-online/

Meskipun begitu ikan jenis oscar ini juga sangat ganas dalam memangsa ikan lainnya. Ikan oskar ini berasal dari Amerika Selatan yang termasuk keluarga cichlid yang masih satu keluarga dengan ikan louhan. Harganya ikan oscar saat ini berkisar antara 15.000 – 50.000 tergantung ukuran dan kualitasnya

Ikan predator peacock bass

Ikan peacock bass atau ikan P bass merupakan ikan predator dari keluarga cichlid. Habitat aslinya adalah dari Sungai Amazon. Ikan jenis ini bisa tumbuh besar sampai 50 CM. Ikan ini sangat populer dikalangan pecinta ikan predator. Karena ikan P Bass memiliki gerakan yang sangat cepat gesit dan rakus saat makanan. Sehingga sensasi keganasannya bisa lebih terasa.

ikan-predator-peacock-bass

Gambar ikan predator peacock bass

Harga ikan P Bass berkisar sekitar 50.000 untuk ukuran 4 cm, dan 350.000 sampai Rp500 untuk ukuran 25 CM. Tergantung jenis, kualitas, dan ukuran P Bass sendiri.

Ikan predator wolf cichlid

Ikan predator wolf cichlid adalah ikan cichlid terbesar dari semua kalangan keluarga cichlid. Ukurannya bisa mencapai 90 cm. Ikan ini bersifat endemik (hanya terdapat di suatu daerah saja) yaitu di Amerika Tengah.

ikan-predator-wolf-cichlid

Gambar ikan predator wolf cichlid Foto : wikipedia.org

Ikan predator jaguar cichlid

Masih termasuk ikan predator dari keluarga cichlid. Ikan ini berhabitat di Amerika Tengah sama seperti ikan wolf chiclid. Ikan jaguar mampu tumbuh besar hingga panjang 50 cm. Bagi kalangan pecinta ikan predator ikan ini mempunyai rahang dan gigitan yang kuat.

ikan-predator-jaguar-cichlid

Gambar ikan predator jaguar cichlid Foto : wikipedia.org

Ikan predator red tail cat fish

Ikan predator red tail cat fish berasal dari Sungai Amazon, Amerika. Dinamakan red tail karena memiliki ekor yang berwarna merah. Ikan ini mirip dengan ikan lele jika diperhatikan, ya karena sejatinya masih tergolong keluarga ikan cat fish.

ikan-predator-red-tail-cat-fish

Gambar ikan predator red tail cat fish Foto : wikipedia.org

Ikan ini banyak dijual dan dipelihara sebab perawatannya tidak sulit merawat ikan arwana, Tetapi harus mempersiapkan pakan yang lebih banyak. Sebab ikan red tail cat fish ini sangat rakus bahkan bisa memakan ikan yang besarnya sama dengan ukuran tubuhnya.

Harga ikan red tail cat fish biasanya berkisar antara Rp150.000-250.000 untuk ukuran 12cm

Ikan predator pufer

Ikan pufer atau ikan buntal dikenal karena ikan ini bisa menggembungkan tubuhnya jika merasa terancam. Tidak hanya itu ikan ini dikenal memiliki gigitan yang sangat kuat sehingga bisa memecahkan cangkang kerang, kepiting, atau lobster makanan favoritnya.

ikan-predator-puffer

Gambar ikan predator puffer Foto : wikipedia.org

Walaupun terdengar menyeramkan ikan ini mempunyai bentuk yang sangat lucu. Bentuk tubuh yang pendek, bulat, menggembung dan corak warna yang beraneka ragam. Harga ikan ini berkisar antara Rp15.000-20.000 untuk jenis corak biasa, dan untuk corak langka bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah.

Ikan predator payara

Ikan predator payara atau ikan vampir ini ditemukan di Amerika Selatan. Ikan ini mempunyai ciri yang khas dan unik, pasalnya mulut ikan payara ini mempunyai gigi yang bertaring menonjol keluar. Tidak heran ikan ini dinamakan dengan ikan vampir.

ikan-predator-payara-ikan-vampir

Gambar ikan predator payara ikan vampir

Ikan predator african pike characin

Ikan ini berasal dari Afrika. Dengan perawatan yang tepat ikan ini bisa mencapai ukuran 70Cm. Untuk memelihara ikan ini tentunya harus mempersiapkan tank yang cukup besar. Makanan yang dapat diberikan pada ikan ini dapat berupa ikan kecil, udang, cacing, dll.

Untuk harga yang dibandrol pada ikan predator Afrika ini berkisar antara harga Rp350.000.

Ikan predator arapaima

Ikan arapaima gigas merupakan ikan predator air tawar terbesar. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan. Ukuran ikan ini bisa mencapai 3 meter dengan bobot 200 kg.

ikan-predator-arapaima-gigas

Gambar ikan predator arapaima gigas Foto : wikipedia.org

Tidak hanya kolam besar yang dibutuhkan untuk memelihara ikan ini. Melainkan juga ketersediaan pakan yang banyak dan pemeliharaan yang cukup. Harga ikan ini bisa mencapai jutaan rupiah jika sudah mencapai ukuran dewasa.

Ikan predator snakehead

Ikan toman ini dikenal sebagai ikan snakehead di luar negeri, karena kepalanya seperti kepala ular. Sedangkan bahasa lokal ikan ini sering disebut sebagai ikan gabus walaupun sebenarnya berbeda dengan ikan gabus.

ikan-predator-snakehead

Gambar ikan predator snakehead Foto : wikipedia.org

Ikan toman dikenal sebagai ikan predator yang sangat ganas, keganasannya terlihat ketika sedang memangsa makannya. Ikan toman yang masih muda memiliki ciri-ciri garis kuning yang cerah atau kuning muda pada tubuhnya. Jika sudah dewasa warna kuningnya menjadi pudar. Selain itu terdapat corak yang bagus pada beberapa jenis ikan snakehead.

Nah itulah tadi beberapa jenis ikan predator air tawar yang populer dipelihaa di kalangan pecinta ikan hias.

Tags: #harga ikan predator #ikan #ikan predator #ikan predator air tawar #jenis ikan predator #macam ikan predator #makanan ikan predator

Download Suara Ikan Paus Bernyanyi untuk Terapi
Download Suara Ikan Paus Bernyanyi untuk Terapi
Suara Ikan Paus – Ikan paus adalah
4 Jenis Ikan Pemakan Lumut Alga Aquascape
4 Jenis Ikan Pemakan Lumut Alga Aquascape
Ikan Pemakan Lumut – Kehadiran lumut bagi
Cara Mengobati White Spot atau Jamur pada Ikan
Cara Mengobati White Spot atau Jamur pada Ikan
Mengobati White Spot – Penyakit akan selalu
Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur Satu Aquarium
Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur Satu Aquarium
Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur
Cara Membuat Kolam Tanah Untuk Budidaya Ikan
Cara Membuat Kolam Tanah Untuk Budidaya Ikan
Cara Membuat Kolam Tanah – Proses pembuatan kolam
Cara Kultur Jentik Nyamuk untuk Pakan Ikan
Cara Kultur Jentik Nyamuk untuk Pakan Ikan
Kultur Jentik Nyamuk – Mungkin bagi teman-teman yang
Jenis Ikan Hias Air Laut yang Biasa Dipelihara
Jenis Ikan Hias Air Laut yang Biasa Dipelihara
Ikan Hias Air Laut – Dalam dunia peraquariuman
Jenis Ikan Hias yang Mudah Berkembang Biak di Aquarium
Jenis Ikan Hias yang Mudah Berkembang Biak di Aquarium
Ikan hias yang mudah berkembang biak – Memelihara
Jenis Ikan Hias Air Tawar Termahal Dilengkapi Gambar
Jenis Ikan Hias Air Tawar Termahal Dilengkapi Gambar
Ikan hias air tawar termahal – Ikan adalah
Makanan Untuk Burayak Ikan (Anak Ikan)
Makanan Untuk Burayak Ikan (Anak Ikan)
Makanan burayak ikan – Ada beberapa yang
Jenis dan Harga Ikan Discus
Jenis dan Harga Ikan Discus
Ikan discus adalah salah satu jenis ikan
Jenis dan Harga Ikan Hias Air Tawar
Jenis dan Harga Ikan Hias Air Tawar
Binatang peliharaan memang sangat unik, disamping bisa
Ikan Lele Unik Berwarna Emas
Ikan Lele Unik Berwarna Emas
Ikan Lele Emas – Ikan lele pada

Leave a reply "Ikan Predator Air Tawar Paling Ganas dan harganya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top