Makanan untuk Kacer Bahan Agar Cepat Bunyi Gacor

0
2271
makanan kacer bahan agar cepat bunyi
Foto : flickr.com

Makanan untuk Kacer Bahan – Burung kacer bahan atau bakalan adalah burung kacer yang masih muda, baru turun ke kandang dari penangkaran, atau burung yang masih liar dan belum mau bunyi.

Bagi yang merawat kacer bakalan tentu saja menginginkan agar kacer bakalan cepat bunyi. Banyak yang bisa dilakukan.

Mulai dari membeli kacer bakalan yang sudah jinak berasal dari penangkaran dengan loloh tangan. Dengan perawatan (baca : perawatan kacer), dan juga makanan agar kacer cepat bunyi.

Biasanya yang agak merepotkan yaitu kacer bakalan yang masih liar. Karena kacer belum mau makan voer apalagi bunyi.

Tentu kita harus membiasakannya terlebih dahulu, berbeda dengan kacer dari penangkaran yang loloh tangan tentunya sudah jinak dan tinggal dipoles saja.

makanan-kacer-bahan-agar-cepat-gacor
Foto : wikipedia.org

Berikut ini akan kita bahas beberapa makanan kacer bahan cepat bunyi.

Makanan Kacer Bahan Agar Cepat Bunyi

1. Kroto

Kroto atau telur semut rangrang adalah makanan yang baik untuk burung kacer. Disamping kroto mengandung protein tinggi juga bisa membuat kacer semakin gacor.

Kroto juga bagus diberikan pada kacer yang belum bisa makan voer agar kacer cepat ngevoer. Caranya dengan memberikan full kroto dan sedikit-demi sedikit diganti dengan voer secara bertahap.

Untuk kacer yang sudah ngevoer kroto bisa diberikan beberapa kali dalam seminggu, bisa 2-3 kali tergantung setingan masing-masing.

2. Jangkrik

Jangkrik mengandung protein tinggi sehingga cocok untuk diberikan pada kacer bakalan, selain itu jangkrik juga bisa menghangatkan badan kacer dan membuat kacer naik birahinya.

Jika birahi naik kacerpun bisa tambah gacor, tetapi pemberian jangkrik jangan berlebihan karena akan menyebabkan over birahi (kacer over birahi) dan bulu rontok.

Jangkrik atau serangga juga termasuk makanan alami kacer di alam liar. Oleh karenanya cocok diberikan pada kacer yang belum ngevoer agar bisa lebih jinak dengan kita.

3. Ulat hongkong

Ulat hongkong banyak dijual ditoko pakan burung. Selain itu ulat ini termasuk makanan alami bagi kacer dan sering dijadikan sebagai EF.

4. Voer

Bagi kacer bahan yang berasal dari penangkaran dengan loloh tangan tentu tidak masalah, karena biasanya sudah mau makan voer.

Bagi kacer bakalan yang masih giras dan belum bisa makan voer maka perlu kita biasakan. Karena voer nantinya akan diberikan sebagai makanan pokok setiap harinya.

Caranya voer di oplos dengan kroto sedikit demi sedikit dan jangan sering memberi makan kacer agar kacer senantiasa lapar sehingga akan memakan voer lama kelamaan.

Nah itulah tadi makanan kacer bahan agar cepat bunyi. Selain makanan kacer bahan juga perlu dilakukan perawatan kacer bahan agar kacer semakin cepat bunyi dan tidak giras.

Jangan lupa lakukan pemasteran pada kacer bahan agar kacer tidak terlalu gerabagan dan merasa ada temannya download suara kacer

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.