wortel makanan kelinci

Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Makanan yang tidak Baik untuk Kelinci

In Kelinci 97972 views

Rerumputan dan sayuran merupakan makanan alami untuk kelinci, makanan ini dengan sangat mudah didapat tetapi ada beberapa jenis rumput dan makanan yang tidak baik untuk kelnci. Makanan yang kurang baik dikonsumsi kelinci adalah makanan yang terlalu banyak mengandung gula (jenis glukosa dan sukrosa), makanan yang dapat mengganggu pencernaan kelinci, makanan yang beracun.

kelinci-perancis

Makanan yang kurang baik untuk kelinci

Sebenarnya bukannya kelinci tidak boleh memakan makanan dibawah ini akan tetapi lebih baik dihindari karena dari beberapa pengalaman para peternak dan pecinta kelinci mngalami hal yang buruk pada kelincinya sehingga lebih baik untuk dihindari. Diantara pakan yang harus dihindari untuk kelinci adalah :

1. Pakan yang mengandung banyak getah/air.

Sayuran seperti kol dan kubis terlalu banyak mengandung air, sehingga dapat berpengaruh pada urin dan fases kelinci. Kandungan serat-kasar pada kol juga terlalu tinggi, terlebih bagi kelinci yang masih dalam perkembangan. yang paling ditakutkan dalam kol adalah gas yang terkandung dalam kol, jika dikonsumsi kelinci kol bisa mengakibatkan kelinci menjadi kembung dan terkadang ada juga kelinci yang mati karena gejala ini. Ada beberapa peternak menyarankan untuk diangin-anginkan atau dikeringkan terlebih dahulu kurang lebih 6-8 jam. baca : penyakit yang serig menyerang kelinci

2. Pakan yang teksturnya kasar/berduri

Pakan yang bertekstur kasar dan berduri di khawatirkan dapat melukai kelinci, baik melukai diluar badan kelinci atau bahkan melukai didalam tubuh keinci, misal peradangan didalam dan gangguan lambung. Maka dari itu hindarilah makanan yang seperti ini, dan ganti dengan makanan yang baik untuk kelinci. Contohnya rumput gajah, rumput berduri dll. ***

3. Pakan yang terlalu manis

Seperti manusia kebanyakan gula (glukosa sukrosa) didalam tubuh itu tidak baik, dan juga akan merusak gigi kelinci. Kalau sudah ompong kan repot 😀

Baca Juga  Makanan untuk Kelinci

Contoh Makanan yang tidak Baik untuk Kelinci

Dan berikut makanan yang kurang baik untuk di konsumsi kelinci.

Tanaman kopi dan teh (biji atau daunnya), Kol, Bit,  Daun tomat, Sawi, Terong, Kacang polong, Kacang tanah, kenari, macadamia,Jagung, Bawang, Kacang hijau, Kentang, Rebung, Bayam dll

Walaupun ada beberapa makanan yang boleh tetapi pemberiannya harus sesedikit mungkin.

kol-untuk-kelinci

wortel-kelinci

Artikel lainnya : makanan yang tidak boleh dimakan kelinci, makanan untuk kelinci, pakan kelinci, pantangan makanan kelinci, rumput yang tidak boleh dimakan kelinci, makanan yang tidak boleh untuk kelinci, https://www binatangpeliharaan org/kelinci/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kelinci/, jenis makanan kelinci, pakan kelinci yang baik, makanan kelinci hias

no copyright audio, free for use, sources from private collections, groups, etc

Tags: #kelinci #makanan #makanan kelinci

Kisaran Harga Kelinci Lengkap Terbaru 2017
Kisaran Harga Kelinci Lengkap Terbaru 2017
Harga Kelinci Anggora – Kelinci adalah salah
Kapan Kelinci Bisa Dikawinkan Setelah Melahirkan
Kapan Kelinci Bisa Dikawinkan Setelah Melahirkan
Kelinci dikawinkan Setelah Melahirkan – Kapan kelinci
Cara Membedakan Kelinci Jantan dan Betina Anakan dan Dewasa
Cara Membedakan Kelinci Jantan dan Betina Anakan dan Dewasa
Membedakan Kelinci Jantan dan Betina – Kelinci
Jenis Kelinci yang Paling Kecil Disertai Gambar
Jenis Kelinci yang Paling Kecil Disertai Gambar
Jenis kelinci paling kecil – Hallo sobat
Mengenali Gejala Kelinci Sakit dari Kotorannya
Mengenali Gejala Kelinci Sakit dari Kotorannya
Kelinci sakit – Bagi kalian yang sudah
Cara Ternak dan Budidaya Kelinci
Cara Ternak dan Budidaya Kelinci
Ternak Kelinci – Beternak kelinci adalah salah
Kandang Kelinci Rumahan dan Ternak yang Baik
Kandang Kelinci Rumahan dan Ternak yang Baik
Kandang kelinci – Kandang kelinci bagi peternak
Ciri Ciri Kelinci Hamil dan Akan Melahirkan
Ciri Ciri Kelinci Hamil dan Akan Melahirkan
Ciri Ciri Kelinci Hamil – Kelinci adalah
Cara Mengawinkan Kelinci Jantan dan Betina
Cara Mengawinkan Kelinci Jantan dan Betina
Postingan sebelumnya yaitu mengenai kelinci berkembang biak.
Siklus Berkembang Biak Kelinci Secara Alami
Siklus Berkembang Biak Kelinci Secara Alami
Pernahkan sobat tau bagaimana kelinci beranak? atau
Merawat Kelinci Anggora dengan Baik
Merawat Kelinci Anggora dengan Baik
Ada beberapa trik untuk memelihara kelinci anggora
Makanan untuk Kelinci
Makanan untuk Kelinci
Kelinci secara alami memakan reruputan, tetapi untuk
Jenis Jenis Kelinci Anggora
Jenis Jenis Kelinci Anggora
Binatang yang satu ini adalah binatang favorit
5 Penyakit yang Sering Menyerang Kelinci
5 Penyakit yang Sering Menyerang Kelinci
Kelinci adalah binatang yang unik dan mempunyai
Perlengkapan dan Peralatan Makan si Kelinci
Perlengkapan dan Peralatan Makan si Kelinci
Semua binatang peliharaan pasti memeliki keunikannya masing-masing,
Kesalahan dalam Memelihara Kelinci
Kesalahan dalam Memelihara Kelinci
Ini Fakta. Mengapa saya katakan fakta? karena
Cara Memegang atau Mengangkat Kelinci
Cara Memegang atau Mengangkat Kelinci
Banyak diantara pemelihara kelinci yang belum tau
Jenis dan Harga Kelinci Hias
Jenis dan Harga Kelinci Hias
HARGA JENIS-JENIS KELINCI 1. Angora. Umur 3 bulan
  1. abrar3 years ago

    Mantab.

    Reply
  2. Agus supriatna3 years ago

    Saya sering memberikan sayuran kol ,shampo/sawi pada kelinci yg sedang hamil dan anak2 kelinci. Itu gimna?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      tidak apa-apa asal tidak berlebihan.

      Reply
  3. surya abdurrahman p3 years ago

    apakah tidak masalah kelinci dikasih mandi?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Boleh, silahkan memandikan kelinci.

      Reply
  4. dhe3 years ago

    Masalah ga she klu tiap hari di kasih pelet dan minum tanpa sayur”n…???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      ga masalah, tapi sesekali diseling. Malah bagus pake pelet agar kotoran kering

      Reply
  5. Bambang Sejati3 years ago

    Mohon ijin berbagi, kami SQF Prokimal menyediakan bibit Azolla sebagai pakan tambahan ternak, berminat hubungi via sms atau WA ke 082185555575, diberikan pendampingan.

    Reply
  6. Bambang Sejati3 years ago

    Trims

    Reply
  7. Agustya3 years ago

    Makasi 🙂

    Reply
  8. Nurul3 years ago

    Yg punya induk jenis flemish giant hubungi no 082137566683 ,,,q mw beli

    Reply
  9. Deny Aschari Liambo2 years ago

    aku baru beli anakan kelinci jenis rex,,aq kasi makan tiapa hari dengn kangkung,,kdng wortel,,apakah tdk berpengaruh ?soalx banyak yg bilang kangkung tdk baik,,dan dia tdk mau minum,,itu gimana ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      bagusnya diberi makan rumput kering (layu) atau hay. Kelinci memang suka kangkung wortel dll dan ada yg bertahan sampai beranak pinak, tetapi mengakibatkan umur kelinci tidak akan lama. mungkin kalo bagi manusia itu junk food

      Reply
  10. Adinda2 years ago

    Klo makan daun pisang itu baik gak ya?? Soalnya klo makan sawi trus takut mencret
    Trus pelet yg bagus buat anggora apa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kalo merk sy kurang tu gan

      Reply
  11. Sugi2 years ago

    Saya mau tanya, apakah kelinci boleh diberi air minum? Kalo boleh umur berapa kelincinya baru boleh diberi air minum? Saya takut kalo kelinci saya mati.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      boleh, air minum kelinci biasanya berupa tetesan atau bisa juga di wadah.

      Reply
  12. aditya2 years ago

    Saya sering kasih kelinci saya sawi tpi sawi putih apa kah boleh

    Reply
  13. aditya2 years ago

    Kok kelinci saya gk suka pelet tolong sarannya supaya dia mau

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      puasakan dulu om memang perlu pambiasaan dulu

      Reply
  14. aditya2 years ago

    Kelinci di mandikan brapa kali sehari??

    Reply
  15. Fatimah2 years ago

    boleh nggak kalau kelinci makan wortel yang udah dilayukan selama 4 jam???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      boleh sis

      Reply
  16. Lukman2 years ago

    Kelinci saya sedang hamil sebentar lg keluar,
    Kan klinci hamil minum nya banyak.
    Apa bleh di minuman nya di campur susu..???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      ga usah pak, air putih aja cukup hehehe

      Reply
  17. Restu2 years ago

    Kelinci saya sdh saya kawinkan beberapa kali dgn pejantan yg sama. Tapi kenapa betina tidak hamil2 ya? Kalau dicampur selalu kelahi.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      nanti tau2 sudah lahiran ditunggu aja memang ga terlalu keliatan

      Reply
  18. Saink2 years ago

    Gan,,sy kasih kelinci sy makanan berupa kol dan sawi,tpi sy layukan dulu alias sy jemur dulu baru sy kasi banyak,,apa nggak apa2 itu mas,?
    Soalnya sy kasi pelet sama air aqua tdk dimakan pelet sama minimunnya,,tolong sarannya mas.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      boleh di layukan dulu. bagus itu

      Reply
  19. Rizal9 months ago

    saya beri kelinci makan daun pisang,daun petai cina, daun kacang kacangan, dan daun bunga.
    terus esok harinya tidak mau makan terus kejang kejang dan lemas
    apa yang salah dari makanan nya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang9 months ago

      coba berikan makanan yang agak kering, seperti pelet kelinci, rumput2an yang untuk kambing. Awalnya kelinci tidak suka tapi lama2 dimakan juga kok

      Reply
  20. Rizal9 months ago

    OK

    Reply
  21. azzam3 months ago

    bolehkan kelinci makan nya berbarengan dengan rumput, kol dan wortelnya??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 months ago

      boleh tapi sebaiknya makanan yg basah dikurangi atau diberikan kali2 aja. amannya pke pelet aja

      Reply
  22. Anggraeny nuranjani2 weeks ago

    Min, kelinci ku kenapa ga pup ya padahal aku kasih makan wortel, tomat, kol. Tapi,kolnya gak banyak. Sudah itu aku kasih touge jg sih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 weeks ago

      ga pup dalam jangka waktu berapa lama? Terus kelincinya masih aktif ga? Cb ganti makanannya pke pelet om

      Reply

Leave a reply "Makanan yang tidak Baik untuk Kelinci"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!