Jenis Jenis Kelinci Anggora

0
61612
Kelinci anggora

Binatang yang satu ini adalah binatang favorit anak anak, ada beberapa jenis dari kelinci anggora ada yang berbulu pendek dan ada juga yang luarbiasa lebatnya, jenis jenis kelinci anggora diantara lain adalah

Daftar Isi

Jenis Jenis Kelinci Anggora

Ada 5 jenis kelinci angora yang berbeda, jenis ini berdasarkan dengan breeder keturunannya. ARBA atau American Rabbit Breeders hanya mengakui 4 jenis kelinci anggora yaitu kelinci anggora Inggris,kelinci anggora Perancis, kelinci anggora Giant dan kelinci anggora Satin. Sedangkan satu jenis kelinci angora di akui oleh IAGARB atau International Association of German Angora Rabbit Breeders. Pada dasarnya semua kelinci anggora adalah sema, tetapi ada beberapa perbedaan dari bentuk tubuh atau karakteristik bulunya.

Warna kelinci anggora bervariasi antara lain putih, coklat, hitam, hitam putih, agouti, bintik-bintik putih, abu-abu, oranye, dan campuran atau kombinasi dari warna-warna tsb.

1. Kelinci angora Inggris – Angora rabbit breeds British

Bisa tumbuh dengan berat sekitar 2,0-4 kg. Varietas yang diterima ARBA : ruby-mata putih (ruby-eye white), menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), teduh (shaded), agouti, patah (broken).

Kelinci anggora inggris mempunyai bulu yang tumbuh di telinga dan seluruh wajah kecuali di atas hidung.

jenis-kelinci-anggora

 

2. Kelinci angora Giant – Angora rabbit breeds Giant

Dapat tumbuh dengan berat sekitar: 6kg. Varietas yang di terima ARBA : ruby bermata putih (ruby-eyed white)

Kelinci ini pertama kali di rekayasa oleh oleh Louise Walsh. Kelinci Angora Giant adalah yang terbesar dar kelinci anggora lainnya makadari itu dinaakan Giant yang berarti raksasa atau besar. Kelinci ini selain untuk binatang peliharaan juga untuk diambil bulunya sebagai penghasil wol.

kelinci-anggora

 

3. Jenis kelinci angora Satin – Angora rabbit breeds Satin.

Kelinci Anggora Satin bisa mencapai bobot sekitar 3,0-5 kg.

Varietas yang diterima ARBA : agouti, menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), berbayang (shaded), sicked, pita lebar (wide band). Kelinci Angora Satin berasal dari persilangan antara Kelinci Satin biasa dan Kelinci Angora Perancis. Kelinci anggora ini tidak memiliki bulu yang lebat selebat jenis lainnya.

kelinci-anggora-jenis-satin

mempunyai batang rambut luar yang semi-transparan dan bersinar, mengkilap, dan tekstur yang lembut atau bahkan bisa disebut licin. kelinci Angora Satin lebih mudah diatur dibanding varietas lain Angora karena bulu yang tidak terlalu panjang, meskipun sulit untuk di pegang karena bulu yang licin.

4. Jenis kelinci angora Perancis – Angora rabbit breeds French

kelinci anggora perancis dapat mencapai bobot sekitar 3,5 – 5 kg.

Varietas yang diterima ARBA : agouti, menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), berbayang (shaded), berdetak (ticked), pita lebar (wide band), juga dapat nada coklat (brown tones), dan rusak (broken).Kelinci Angora Inggris adalah kelinci yang memiliki bulu yang dapat menutupi matanya. 

kelinci-perancis

 

5. Jenis kelinci angora Jerman – Angora rabbit breeds German

yang terakhir adalah Kelinci Anggora Jerman, kelinci ini dapat mencapai bobot sekitar 2,0 – 6 kg.

Varietas yang diterima IAGARB: semua (tidak tunduk pada standar Arba). Jenis kelinci angora Jerman ini, sementara tidak diakui ARBA yang umum di Amerika Serikat dan Kanada hanya di akui oleh komuniata Jerman. Kelinci jenis ini berukuran besar dan bahkan dapat mencapai bobot yang fantastis

Kelinci-anggora-jerman

 

Galeri Kelinci Anggora

merawat-kelinci-anggora kelinci-anggora-lucu- kelinci-anggora-inggris kelinci-anggora1   angora-jerman gambr-kelinci-anggora-inggris english-angora cara-merawat-kelinci-anggora Bayu-photos5300 angora_english

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.