Perlengkapan dan Peralatan Makan si Kelinci

5
39498
tempat minum kelinci
tempat minum kelinci

Semua binatang peliharaan pasti memeliki keunikannya masing-masing, baik dalam perilakunya maupun dalam perlengkapan pribadinya. Misalnya kucing, ia sangat lucu dan menggemaskan dan kucing pun memiliki perlengkapan yang sangat banyak. Nah, kelinci pun tidak ketinggalan ya teman. Tidak hanya lucu dan menggemaskan peralatan dan perlengkapan kelinci pun sangat banyak teman, dari wadah minum, tempat makan, kandang lipat, sisir, pakan pelet dan serbuk kayu. Sebaiknya jika kita tidak mampu untuk membeli perlengkapan dan peralatan makan kelinci, jangan dipaksa ya teman. Yang terpenting kita harus memberi makan dan menyayangi binatangpeliharaan kita. Berikut contoh berupa gambar perlengkapan dan peralatan makan kelinci.

  1. Kandang Lipat Kandang ini berukuran dimensi : 44 x 47 x 60 cm dengan kondisi 100% baru. Yang nampak pintu depan dan atas memliki jeruji alas yang agak rapat, nyaman untuk pijakan dapat juga digunakan selain kelinci seperti kucing / puppies. Disini juga terdapat alas kandang berupa kayu untuk menopang kotoran kelinci dan kencing nya.

    kandang-kelinci-lipat-300x168
    kandang kelinci
  2. Alas Kandang Kelinci

    alas-kandang-kelinci-300x225
    alas kandang kelinci
  3. Wadah Minum Kelinci Sebelumnya saya pernah menulis kesalahan dalam memelihara kelinci bahwa kelinci itu butuh minum yah kawan! Nah, jika wadah minum biaya seperti botol minuman mineral yang terbuka, jika seperti itu maka dalam akan waktu yang lama akan kotor. Nah, Wadah minum ini didesain menggunakan hukum bernouli, Ya sama seperti wadah minuman ayam sih tapi ini didesain untuk kelinci yah. Tertutup dan dijamin bersih,

    tempat-minum-kelinci-300x200
    tempat minum kelinci
  4. Tempat makan Kelinci Tempat makan ini berguna untuk menjaga kebersihan kandang kelinci agar sisa makanan tidak berserakan dan tidak bersisa, jika kita menggunakan pelet. Mubadzir kan kalo bersisa, Nah Tempat makanan ini di desain minimalis karena untuk pelet maka kelinci ini haru dibuat kecil yah.
    Tempat-makan-Kelinci-300x225
    Tempat Makan Kelinci Isi Semen

    Tempat-Makan-Tanah-Liat-225x300
    Tempat Makan Kelinci Tanah Liat
  5. Sisir untuk Kelinci Sisir kelinci sangat berguna untuk perkembangan bulu kelinci, menjaga kecapihan dan kelebatan bulu kelinci karena dapat menstimulus sel-sel saraf rambut.

    sisir-kelinci-300x225
    sisir kelinci
  6. Blower untuk Kelinci Blower ini sangat cocok untuk melebatkan bulu kelinci dan menjaga kebersihan bulu, setelah dimandikan kelinci harus cepat kering dan jangan terlalu lama basah, maka dari itu diperlukan blower.

    blower-kelinci-300x150
    blower kelinci
  7. Pelet Kelinci Pelet kelinci sangat banyak variannya, yang populer dikalangan pemelihara kelinci ialah merk Guyo Feed. A Brand of EVIALIS: merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang animal nutrition, premix, health yang terkemuka di Eropa terutama Perancis maupun dunia dengan operasional dan distribusi pakan dan jasa peternakan di lima benua dan di lebih dari 53 negara. Yang diproses melalui QC yang ketat dan formulasi yang seimbang sehingga menghasilkan pakan bermutu yang seimbang dan sesuai kebutuhan peliharaan anda.Memiliki kandungan yang Lengkap untuk Diet Kelinci, Kandungan yangg dibutuhkan untuk Kelinci
    pelet-kelinci-300x225
    pelet kelinci

    elinci (Cheeke, 1987 & Ensminger, 1991) : 1.Air (max). 12% 2.Protein (min). 15% 3.Lemak (max). 5% 4.Serat Kasar (max). 16% 5.Calcium (max).1,35% 6.Phosphorus (max). 0,7% Kandungan yang harus dipenuhi untuk Kelinci Menyusui/Bunting/ Dewasa/ Muda: Protein 15 % – 17% : 12 % – 17% Lemak 2 – 6 % : 2 – 6 % Serat Kasar 12 – 16 % : 12 – 22 % Calcium 0,8 – 1,1 % : 0,5 – 0,7 % Phosphours 0,5 – 0,8 % : 0,3 – 0,5 % Air 12 % – 14 % : 12 % – 14 %

  8. Obat-Obatan Kelinci
    obat-obatan-kelinci-300x200
    obat- obatan kelinci

    – Obat Tirex : rabbit stimulant – Wormectin : obat scabies (SC injection) – Cavia Drop : antibiotik untuk gangguan pencernaan & pernapasan kelinci – Sun Drop : antibiotik untuk gangguan pencernaan & pernapasan kelinci – Neo Meditril : antibiotik untuk flu pada kelinci – Permethyl : obat mengatasi kembung – Jarum suntik untuk suntikan subkutan (SC)

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.