Cara Mengawinkan Kucing

40
108771

Cara mengawinkan kucing – Perkawinan pada kucing biasanya terjadi secara alami dengan sendirinya, tetapi untuk kasus kucing rumahan atau kucing ras seperti anggora dan persia terkadang rewel dalam urusan kawin. Mengawinkan kucing ras akan sulit jika si kucing sendiri tidak menginginkannya, apalagi untuk mengawinkan kucing yang baru kenal atau mengawinkan kucing betina yang galak. Ada tahapan-tahapan agar kucing mau kawin. Dimulai dengan pengenalan, penjodohan dan perkawinan. Mengawinkan kucing akan sangat mudah jika kucing betina memang sudah benar-benar siap kawin. Apalagi jika sang jantan sudah berpengalaman. Untuk itu kuta perlu mengetahui siklus subur kucing kita agar siap untuk kawin.

Siklus birahi pada kucing betina biasanya berlangsung selama 1-6 bulan sekali, setiap kucing berbeda-beda. Lamanya masa birahi berlangsung sekitar 4-10 hari, jadi selama 4-10 hari ini kita jangan sampai melewatkannya. Tandanya kucing betina yang sudah siap kawin atau birahi yaitu kucing sering mengeong lama dan keras (tandanya sedang memenggil pejantan), kucing lebih manja (guling-guling dan nempelin badan), badan kucing lebih berisi, bila dipegang bagian punggungnya maka kucing akan menunggingkan pingulnya.

cara-mengawinkan-kucing-anggora

foto : https://lykasalcatlovers.files.wordpress.com

Bagi jantan sih biasanya siap setiap saat untuk kawin hehehe, asalkan sehat dan sudah matang. Nah bagi cat lovers yang kebingungan untuk mengawinkan kucingnya bisa mencoba cara mengainkan kucing dibawah ini.

Cara mengawinkan kucing

1. Pertama kenalkan dahulu kucing yang akan di kawinkan, ya itung-itung PDKT gitu. Caranya kucing jantan bisa dimasukkan kedalam kandang dan kucing betina di umbar agar melihat sang jantan. Intinya agar mereka saling lihat tetapi tidak dalam satu ruangan. Jika kucing betina mengeong lama (memanggil jantan) tandanya mereka sudah kenal. Proses ini bisa sangat cepat jika betina sudah birahi, tetapi bisa juga memakan waktu 1-2 hari.

2. Jika sudah mengenal segera satukan kucing jantan dan betina dalam satu ruangan, jangan biarkan kucing lainya mengganggu. Dalam proses ini kucing akan menggoda jantan dengan mengguling-gulingkan badannya atau dengan centik mondar mandir. Jantan akan mengejar kucing betina dan mengawininya. Jika kucing galak maka harus sabar, dan biarkan kucing jantan menanganinya hehehe. Kucing akan kawin beberaa kali.

3. Ulangi perkawinan selama tiga hari untuk memastikan kehamilan pada kucing betina.

cara-mengawinkan-kucing-persia

foto : ganangshopentertainment.blogspot.com

Nah cara di atas adalah cara mengawinkan kucing dengan mudah. Cara di atas dapat digunakan untuk mengawinkan kucing anggora, atau mengawinkan kucing persia dan semua jenis kucing, karena pada dasarnya sama saja sesama kucing.

40 COMMENTS

  1. Permisi mau nanya. Saya baru beli kucing betina buat dikawini ama jantan saya. Si jantan udah mau kawin tapi si betina nya gak mau, kalo yg jantan deketin yang betina nya nyakar tapi gak sampai berantem gitu. Itu gak papa dibiarin? Ato harus dipisah dulu? Thanks.

    • bisa di beri vitamin atau obat perangsang bagi kucing mas. Atau pisahkan dulu kucing jantannya jangan sampai melihat kucing lain

  2. Permis boleh minta sarannya ya.. saya punya kucing betina anggora yg rumahan dan gak ada kucing lain di rumah, 2 hari ini dia udah minta kawin pas di datengin kucing jantan persia dia syok dan ketakutan banget malah di ajak berantem dengan meongan nah jantannya malah nyamperin terus bukan buat berantem. Apa solusinya tetap si jantan di kandangi? Kucing betina saya keliatan syok berat sampai yg punya di cakarin juga. Hihihi sedih

    • Masukin jantan ke kandang betina ke kandang, coba mereka suruh diliatin dari jauh dulu, sedikit demi sedikit di deketin sampai yang betina rilex sis. mungkin dia kaget g pernah liat kucing lain. Umurnya beraha ya anggora betinanya?

  3. Kucing saya sama kayak kucing nya mbak wilda. Oh brarti saya salah langkah ya. Saya kedua kucing dibedakan kandang, tapi langsung saya tempel kandangnya. Yang bener brarti di jauhin dulu yaa kandangnya.

    • iya mas. dikit-dikit dideketin biar ga kaget. emang sebagian ada yang langsung kawin tapi kalo kucingnya panik susah apalagi lingkungan baru

  4. mau nanya nih saya punya kucing persia jantan nah dia itu galak banget kalo sama kucing kampung truss mau dikawinin sama kucing kampung betina, nah dianya malah ngajak si betina berantem. gimana ya kalo kaya gitu ? minta solusinya yaa

  5. Permisi saya mau tanya, saya punya kucing betina satu dan jantan dua, yg betina baru saja birahi, jantan a suka ke yang betina dan mau kawin tapi yg betina suka ke jantan b, sedangkan jantan b suka ke jantan a (dia homo u.u) dan saya sbnarnya lebih suka betina kawin dengan jantan b karena bulunya lebih bagus, bagaimana ya cara mengatasinya karena mereka ini saling mengejar tapi tidak jadi yg mau kawin. Terimakasih

    • pisahin dengan jantan yang tidak diinginkan jangan sampe keliatan nanti susah move on -_-. btw itu jantan homo ko lucu

      • Iya homo soalnya dia suka kawinin jantan a tapi jantan a gak nungging ._. Kalo kucing betina saya misal dikawini sama dua jantan apa bakal hamil ya?

  6. Ka saya mau tanya dong. Saya punya 1 kucing persia jantan. Dia udah lama minta kawin, terus akhirnya saya beli kucing betina. Waktu awal ketemu jantan sama betinanya berantem ka. Nah terus si betinanya saya kurung smpe 2 hri. Pas betinanya dikeluarin dr kandang si jantan nyamperin tapi malah dicakar sama si betina. Masalahnya adlh kucing jantannya penakut dan betinanya galak. Itu gimana solusinya ka supaya mereka bisa cepet dikawinkan?

  7. Kucing apabisa hamil jika dikawinkan selama 2hari perhari 5 × ……. Tpi stelah hari ke 3. Si jantan udahnngga mau ngawinin si betina. Tpi si betina masih nyenngol yg jantan trus Si betina sifatnya kadang diem kadang lari larian …!!!!! Apa mungkin betina hamil …????? Dan jika hamil apa tidak apa jika kucing berlarian dan meloncat….????

    • hamil tidaknya tergantung penetrasi, apakah terbuahi atau tidak. Tapi biasanya 2 hari juga sudah bisa hamil. Tidak apa-apa mas lari-lari atau loncat, itu alami tapi nanti kalo hamil besar juga dia ga bakal sering loncat2

  8. Y mkasih .!!!! Tpi ko setelah kawin dia nya cuma bersihin kemaluannya aja dia ga guling guling sama sekali. Apa bisa hamil. !??? (Maaf nanya lagi)

  9. Saya punya kucing sepasang.cewe,cowo.saya beli pas umur 3 bulan cewe.cowo 4 bulan.sekarang sudah setahun yg cewe.apakah bisa kawin.??sedangkan dari kecil bersama satu kandang.

  10. Saya punya kucing betina lg birahi,nah trs saya jodohkn sama kucing pnya tmn aku yg jantannya,mereka blm saling kenal,saya kurung tuh yg jantanna,udh sehari si jantan pengen keluar kandng trs,trs dia ngincer si betina,nah saya gatega soalnya kawinna berkali2,sampe si betina ga mkn2,gerak sedikit di kawin trs2an sama si jantan,jd si betina kaya yg stres gt kaya ketakutan? Apa hrus di pisah dulu atau dibiarin aja ya

    • emng kalo kucing kawin itu berkali-kali sis, biasanya selama 3 sd 7 hari. Tapi kalo ga tega boleh dipisahin dulu

  11. Saya pny kucing betina baru kenal bbrp hari sm jantan untuk dikawinkan, stlh bbrp hari dipisahkan pas diketemukan koq berkelahi ya sampe cakar2an, yg betina jd luka2, apa dia gk suka ya sama si jantan?

    • Saya kurang faham situasinya sis tapi dari keterangan diatas ada beebrapa kemungkinan kayaknya belum adaptasi deh itu kucing betinanya jadi nganggep kucing yang ada itu ancaman, bisa jadi belum siap kawin jadi galak kaya cw klo pms 😀

  12. Saya punya kucing jantan persia dia beberapa bulan yg lalu uda meong2 minta kawin akhirnya saya kasi dia kucing betina anggora, si kucing saya ini dia malah galak bgt ngajak berantem padahal kucing betinanya uda siap. Saya harus gimana ya? Kandangin ber2 langsung takut malah berantem. Kasian betinanya takut

  13. Mau tanya dong saya punya kucing persia yg udah punya anak Umur 5bln..Kayanya sih kucing betina saya udah birahi..saya mau kawinin sama kucing persia tmen..saya coba temuin, kucing betina saya taro di kandang dan jantan saya lepas di deket kandang..baru 1hr kucing nya masih tatap2an…saya coba deketin kucing jantan ke betina kaya yg mau berantem,,apa itu tandanya mau kawin??

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.