Jenis dan Harga Kucing Presia (Medium, Peaknose, Himalaya, Flatnose)

0
35514
jenis kucing persia
Foto dari https://www.facebook.com/aliyudhap

Jenis dan Harga Kucing Presia – Kucing persia adalah salah satu jenis kucing ras yang banyak dipelihara di Indonesia. Bulunya yang indah cantik, tingkah lakunya yang lucu, dan karakternya yang mengemaskan membuat kucing ini menjadi salah satu primadona kucing peliharaan di Indonesia. Walaupun harganya bisa dibilang cukup tinggi tetapi tidak mengurangi minat para cat lovers semua.

Setelah saya menulis tentang cara perawatan kucing persia di sini baca : merawat kucing persia ada beberapa teman yang menanyakan tentang beberapa jenis dan harga kucing Persia. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis kucing persia setiap jenis kucing persia ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan para cat lovers juga memiliki kesenangan pada jenis kucing persia tertentu.

Berikut ini beberapa jenis kucing persia dan harga kucing Persia yang akan dibahas di bawah.

Jenis Kucing Persia

Ada empat jenis kucing persia diantaranya persia medium (persmed), persia flatnose, persia peaknose, dan persia himalaya. Apa saja perbedaannya? Silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Jenis kucing persia medium

Jenis kucing persia medium (Traditional Persia, Doll-Faced) bisa dikenali dari bentuk hidungnya. Jika kebanyakan kucing persia itu memiliki hidung yang pesek maka lain dengan jenis persia medium, jenis persia medium mempunyai hidung yang mancung. Persia medium juga dibagi lagi ada yang sort hair (bulu pendek) dan long hair (bulu panjang).

jenis-persia-medium
Foto dari https://www.facebook.com/reza.lik.net

Jenis persia ini adalah jenis yang paling umum kita temui dan banyak dipelihara, disamping harganya yang lebih rendah dari persia lainnya, perawatannya juga tidak seribet persia lainnya.

Jenis kucing persia flatnose

Persia Flatnose, kucing persia flatnose yaitu kucing persia yang mempunyai hidung sedang, tidak terlalu mancung juga tidak terlalu pesek. Untuk postur, bulu dan tingkahnya sama seperti jenis lainnya.

jenis-persia-flatnose
Foto dari https://www.facebook.com/DistroKaosNoop

Jenis kucing persia peaknose

Persia peaknose, persia ini juga mempunyai bentuk hidung yang sangat pesek (tidak ada moncong). Bedanya dengan flatnose peaknose hidungnya tidak rata dengan muka, dan masih ada sedikit tonjolan hidung di mukanya. Jenis peaknose ini juga dikenal dengan nama persia pignose. Kucing ini kebanyakan dijadikan primadona untuk ajang perlombaan kucing atau Cat Show.

jenis-persia-peaknose
Foto dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100010103982965

Tetapi dibalik popularitasnya kucing persia jenis ini sangat rentan terhadap penyakit hidung. Debu dan kotoran bisa dengan mudah menyerang.

Jenis kucing persia himalaya

Persia himalaya, persia jenis ini merupakan kucing hasil persilangan dari kucing persia dan kucing siam. Persia jenis ini mudah dikenali dari corak warna pada bulunya yang memang mirip kucing siam. Corak hiram di muka dan ekornya sisanya berwarna putih dengan badan gemuk dan bulu yang tebal panjang.

jenis-persia-himalaya
Foto dari https://www.facebook.com/khiky.savina.3

Harga Kucing Persia

Jujur saja tidak ada harga pasti dari kucing persia, artinya harganya bisa berbeda-beda dipengaruhi banyak hal, mulai dari kualitas persia, jenis persia, keturunan persia, umur kucing, bahkan sampai ke penjualnya.

Untuk para pengunjung maaf kisaran harga kucing persia saya tidak bisa tampilkan, barang kali banyak penjual yang protes seperti yang sudah-sudah hahaha. Lebih baik cari saja teman yang sudah kebanyakan kucing, lalu kita adopt secara free atau berikan pakan atau peralatan kucing sebagai tanda terima kasih dan kita rawat dengan baik, dengan begitu kita turut membantu dan dapet kucing juga 😛

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.